Angkatan XXVI Polres Mimika Gelar Safari Ramadhan

Bagikan Bagikan
Ketua angkatan XXVI Polres Mimika ketika memberikan bantuan bahan makanan kepada pengurus Masjid
SAPA (TIMIKA) – Angkatan XXVI Polres Mimika menggelar Safari Ramadhan 1438 Hijriah, sekaligus berbuka puasa bersama dengan warga Kampung Cenderawasih Poumako, di Masjid Al Haq Hidayatulah, Jumat (16/6).

Ketua angkatan XXVI Polres Mimika, Multazam,SH menjelaskan, kegiatan ini bukan hanya dilakukan dikalangan Polres Mimika, akan tetapi dilakukan seluruh angkatan XXVI baik yang berada di Polda dan Polres di seluruh Indonesia. 

"Kegiatan ini dilakukan secara serentak diseluruh Polda dan Polres seluruh Indonesia oleh angkatan XXVI,"kata Multazam kepada wartawan, Jumat (16/6). 

Angkatan XXVI yang berada di Polres Mimika berjumlah 22 orang ini dalam kegiatan Safari Ramadhannya juga memberikan bantuan berupa bahan makanan kepada pengurus Masjid Al Haq Hidayatulah. 

“Bantuan ini bisa dimanfaatkan masyarakat dalam melaksanakan ibadah dalam Bulan Ramadhan,"kata Multazam.

Selain bantuan berupa bahan makan, kata dia,  mereka juga memberikan santunan kepada anak anak Yatim dan kaum Dhuafa di Kampung Cenderawasih Poumako.

Dalam  kesempatan itu juga menurutnya,dirinya memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

Himbauan yang disampaikan salah satunya yaitu,  hendaknya menjadikan Bulan Ramadhan sebagai Tamu Agung guna mengintropeksi diri dalam meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, membantu pihak kepolisian dan segera memberikan Informasi jikala ada masalah sekecil apapun yang bisa berdampak luas.

"Kalau ada hal-hal yang mencurigakn segera melapor ke Polisi, jangan membiarkan sampai masalah tersebut menjadi besar,"kata Multazam.

Setelah buka puasa bersama,  kumudian dilanjutkan dengan Tarawih bersama angkatan XXVI dan warga Kampung Cenderawasih.

Sementara itu, Ustadz Ahmad Tahir Rumagesan mengucapkan terimah kasih kepada  angkatan XXVI Polri yang bertugas di  Polres Mimika yang berkenan mengunjungi jamaah,anak Yatim dan kaum Dhufa Masjid Al Haq Hidayatulah Kampung Cenderawasih Poumako.

"Kita ucapkan terima kasih karena bapak-bapak Polisi sudah datang dan lakukan buka puasa bersama dengan warga Kampung Cenderawasih,Poumako,"kata Ustadz.

Dikatakan Ustadz, anak- anak merupakan penduduk di Kampung Cenderawasih. “Selain itu juga ada yang tinggal di Masjid,” katanya.(Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment