Arema Tim Tempur Gelar Buka Puasa Bersama di Lapas

Bagikan Bagikan
Paguyuban Arema Tim-Tempur saat buka puasa bersama di Lapas Klas IIB Timika
SAPA (TIMIKA) – Sebagai bentuk menjalin dan mempererat talisilaturahmi Paguyuban Arema Timika Tembagapura (Arema Tim-Tempur) Mimika, pada Minggu (18/6) menggelar buka puasa bersama di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Timika. 

Buka puasa bersama tersebut dihadiri Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Mimika La Itam Gredenggo, Ketua Paguyuban Arema Tim-Tempur Edy Wijayanto, Kepala Lapas Klas IIB Timika Usman.M.  Amd,IP,SH  dan pejabat struktural Lapas Klas II B Timika. 

Tema yang diambil pada kegiatan tersebut adalah “Melangkah bersama saling berbagi , sehingga kehadiran Paguyuban Arema Timika-Tembagapura bisa dirasakan oleh warga binaan khususnya dan pada umumnya masyarakat di Kabupaten Mimika”.

Selain melaksanakan buka puasa bersama, dalam silaturahmi tersebut juga dilaksanakan Sholat Magrib berjamaah dipimpin Sekretaris PHBI Mimika, Roni Irawan, yang juga anggota dari Paguyuban Arema Timika Tembagapura.

Ketua Paguyuban Tim-Tempur, Edy Wijayanto dalam sambutannya mengatakan, kegiatan buka puasa bersama ini untuk memberikan penguatan mental pada warga binaan yang ada di Lapas Klas IIB Timika. Selain itu, untuk menjalin dan mempererat silaturahmi dengan sesama. Dimana di Bulan Suci Ramadhan ini merupakan momen yang tepat untuk meningkatkan ketaqwaan dan saling berbagi pada sesama.

Kata dia, silaturahmi tidak hanya dibangun kepada orang yang mempunyai masalah, tetapi kepada semua pihak. Dan warga binaan yang ada di Lapas ini sebenarnya tidak menghendaki seperti ini, tetapi inilah ujian atau cobaan yang diberikan oleh Allah SWT.

“Tidak ada satupun diantara kita yang mau menjadi narapidana. Sehingga ini merupakan ujian berat yang harus dilewati. Dan di momen Bulan Suci Ramadhan ini, kami meminta untuk perbanyak amalan yang baik, sehingga kita bisa menjadi insan yang berguna dimanapun berada,”tuturnya.

Kalapas Klas IIB Timika, Usman.M.  Amd,IP,SH  mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Paguyuban Arema Timika-Tembagapura, yang melaksanakan buka bersama di Bulan Suci Ramadhan bersama warga binaan. 

“Ini kegiatan yang sangat positif, apalagi momennya di Bulan Suci Ramadhan. Sehingga bisa mempererat talisitaurahmi, dan memberikan penguatan kepada warga binaan. Semoga kedepannya, kegiatan ini terus berlangsung, sehingga terjalin rasa kebersamaan antara sesama,”ungkapnya. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment