Bangunan Baru di Pasar Sentral Akan Ditertibkan

Bagikan Bagikan
Salah Satu Lapak Baru Yang ada di Pasar Sentral
SAPA (TIMIKA) – Pemerintah Daerah (Pemda) Mimika, mengagendakan secara Khusus untuk melaksanakan penertiban pembangunan yang dinilai liar atau tanpa ijin di sekitar area Pasar Sentral Timika, Jalan Hasanuddin, Kelurahan Pasar Sentral. 

“Memang benar, seharusnya setiap usaha-usaha yang bangun diluar yang telah dibangun Pemerintah itu harus ditertibkan, itu makanya nanti kita akan agendakan secara khusus penertiban hal-hal seperti itu,”ujar Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE., MH saat diwawancarai usai penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) kepada seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup pemkab Mimika di Pandopo Rumah Negara, Jalan Cenderawasih, SP 3, Distrik Kuala Kencana, Selasa (20/6).

Dijelaskan penertiban tersebut juga dilakukan sebab, pemkab mimika telah memprogramkan penambahan lapak atau blok khusus untuk mama-mama agar bisa menggelar hasil pertanian, lapak khusus penjual buah-buahan, selanjutnya dibagian tengah pasar akan dibangun gedung baru yang juga dipergunakan untuk kepentingan pengoperasian dalam wilayah pasar tersebut.

Menurut Bupati, jika program pembangunan tambahan tersebut selesai dilaksanakan, maka akan dilakukan penertiban terhadap pendirian banguan atau lapak yang bukan merupakan milik pemerintah.

“Kita benahi dahulu yang sudah diprogramkan, kalau misalnya sudah tuntas maka kita pastikan tidak ada lagi lapak atau bangunan liar lainnya dalam wilayah pasar itu, karena itu pasar pemerintah,”tuturnya. (Acik) 
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment