Berzikir dan Berdoalah Hanya Kepada Allah

Bagikan Bagikan
KH Abdurrahim
SAPA (TIMIKA) - KH. Abdurrahim mengayakan, orang yang beriman kepada Allah SWT itu ialah orang yang dalam kesehariannya diisi dengan zikir dan doa kepada Allah SWT.

Doa merupakan ciri khas orang yang dekat dengan Allah SWT. Allah SWT mengahadapkan kita pada masalah yang sangat besar, agar kita lebih dekat kepada Allah SWT.

"Larilah kepada Allah, wudhu sholat dan zikir. Dan yakinlah bahwa hanya Allah yang bisa menyelesaikan masalah yang ada didunia ini," kata KH Abdurrahim saat tausiyah di Masjid Babussalam, Kamis (15/6).

Adapun adab dalam berdoa, yang pertama harus yakin kalau Allah akan mengabulkan doa-doa yang dipanjatkan. Jangan sampai kita tergesa-gesa apalagi sampai memaksa.

"Jangan sampai ada kalimat dari kita ya Allah ini saya sudah berdoa tapi kenapa belum dikabulkan?" Tutur ustad.

Dalam berdoa seseorang harus dalam hatinya keadaan bersih dan berikutnya makanan yang dimakan haruslah makanan yang halal. Sambungnya, jangan menyimpan kebencian kepada sesama umat muslim. 

Doa dikabulkan ada tiga macam, adakalanya Allah wujudkan apa yang kita minta, ada juga yang Allah ganti dengan terhindar ya kita dari musibah-musibah.

Dikisahkan, diantara Nabi dan Rasul, Allah paling sering menceritakan tentang Nabi Ibrahim AS, karena dirinya selalu berdoa kepada Allah SWT. 

Pernah ia meminta kepada Allah SWT untuk memberikannya anak yang sholeh pada saat itu istrinya telah berusia 99 Tahun yang diketahui sudah tidak bisa lagi melahirkan anak.

"Akan tetapi karena doanya itu dan tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah, diusia 99 tahun itu istri dari Nabi Ibrahim AS pun mengandung seorang bayi," tuturnya. (Anya Fatma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment