BPJS Ketenagakerjaan Mimika Gelar Sosialisasi di Distrik Kuken

Bagikan ke Google Plus
BPJS Ketenagakerjaan Mimika saat Menggelar Sosialisasi
SAPA (TIMIKA) -  Untuk memberikan pemahaman kepada peserta terkait pentingnya jaminan kematian, jaminan hari tua serta jaminan kecelakaan kerja bagi para pekerja yang bukan penerima upah, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Mimika  menggelar sosialisasi di Distrik Kuala Kencana yang melibatkan seluruh kepala kampung, pegawai distrik, dan ketua RT di wilayah tersebut, Rabu (31/5).

Koordinator Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan, M. Saptaji Kusuma saat ditemui usai kegiatan mengatakan, sosialisasi tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memberikan penjelasaan bagi aparat kampung agar ikut merasakan manfaat jaminan tenaga kerja yang ditawarkan.

“Kami lakukan sosialisasi ini supaya apa yang kita tawarkan kepada masyarakat itu betul-betul dimengerti manfaatnya. Sekaligus untuk semakin memperkenalkan tentang pentingnya menjadi anggota BPJS kepada masyarakat,”ungkapnya.

Ia menjelaskan, dalam sosialisai yang diikuti 65 orang yang terdiri dari kepala kampung serta ketua RT di 8 kampung yang ada di Distrik Kuala Kencana tersebut, pihaknya mengarahkan bagaimana langkah yang harus dilalui oleh tiap kepala kampung dan ketua RT dalam mendaftarkan diri, dan juga memberikan banyak pemahaman terkait jaminan sosial yang dimiliki oleh BPJS Ketenagakerjaan.

"Intinya kita benar-benar ingin supaya apa yang kita sampaikan bisa dipahami, karena sebetulnya apa yang kita tawarkan itu sangat membawa dampak yang menguntungkan,"ujarnya.

Kegiatan serupa, kata dia, juga akan dilaksanakan di Distrik-distrik lain di Mimika agar seluruh masyarakat bisa mengetahui pentingnya menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan.

“Sebelumnya kami sudah lakukan di Distrik Miru. Mudah-mudahan selanjutnya tidak ada halangan, supaya kami bisa laksanakan di distrik lain,”ujarnya.
Sementara Kadistrik Kuken, Evereth L Hindom mengatakan, pihaknya sangat meyambut baik kehadiran BPJS Ketenagakerjaan yang telah memberikan sosialaisasi terkait pentingnya memperoleh jaminan bagi masyarakatnya.

Ia mengungkapkan, jika jaminan-jaminan tersebut sangat bermanfaat dirasakan bagi masyarakat 8 kampung yang ada di Distrik Kuken, dimana menurutnya, sebagian besar warganya adalah masyarakat yang bukan penerima upah atau bekerja tidak dibawah instansi apapun, sehingga jaminan sosial begitu penting bagi warganya.

"Kami bersyukur sekali kalau masyarakat kita di Distrik Kuken bisa mendapatkan jaminan, ini bagus karena mereka memang bukan penerima upah," ujarnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment