BPJS Ketenagakerjaan Silaturahmi Dengan KKJB Mimika

Bagikan Bagikan
Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Ahmad Fauzie saat menyerahkan secara simbolik kartu peserta kepada Ketua I KKJB Mimika, H. Syaekuri
SAPA (TIMIKA) – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Timika, pada Selasa (13/6) kemarin menjalin silaturahmi dengan Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB) Mimika. Kegiatan silaturahmi tersebut dihadiri oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Ahmad Fauzi dan staf BPJS serta Ketua I KKJB Mimika, H Syaekuri, dan kurang lebih 120 anggota KKJB. 

Pada silaturahmi tersebut, dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap program BPJS Ketenagakerjaan yang diberikan kepada masyarakat, khususnya warga KKJB Mimika.

Ketua I KKJB Mimika, H Syaekuri mengatakan, semua anggota KKJB diharapkan menjadi peserta program BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini dikarenakan iuran yang ditetapkan oleh BPJS Ketenagakerjaan sama sekali tidak memberatkan. 

“Saya harap semua anggota KKJB Mimika ini bisa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini dikarenakan, sangat membantu masyarakat saat terjadi kesusahan. Terlebih pada saat mengalami kecelakaan kerja,”katanya.

Kata dia, selama ini, setiap terjadi musibah yang berhubungan dengan kecelakaan kerja, semua anggota KKJB Mimika melakukan sumbangan secara sukarela, untuk membantu yang terkena musibah. Namun yang menjadi pertayaan adalah, sampai kapan sumbangan itu dilakukan.

Lanjutnya, karena itu dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, maka akan lebih meringankan dan meminimalisir pengeluaran masyarakat, khususnya yang terkena musibah.

"Lebih baik jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, untuk meringankan beban apabila terjadi musibah kecelakaan. Ya, istilahnya sedia payung sebelum hujan,"tutur H. Syaekuri.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Timika, Ahmad Fauzie mengatakan, dalam mengerjakan pekerjaan setiap hari, tentu ada resiko yang bisa saja terjadi tanpa diduga. Dan hal tersebut tentu akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

"Hanya dengan Rp16.800 sudah bisa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Dan segala biaya medis yang timbul akibat kecelakaan kerja, akan ditanggung oleh BPJS tanpa batasan biaya," kata Ahmad Fauzie.

Ia menyebutkan, masyarakat KKJB yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan sudah mencapai 200 orang. Karenanya, bagi masyarakat yang ingin mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa langsung dilakukan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan, dan ke bank-bak yang telah ditunjuk, seperti BNI maupun BRI.

"Kalau ada yang masih mau mendaftar, bisa ke kantor kami dan juga ke BNI dan BRI hanya dengan menunjukkan KTP," ujarnya. (Anya Fatma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment