Bupati Dan Warga Sambut Anggota DPR RI Meriah

Bagikan Bagikan
Dari kanan Anggota Komisi II DPR RI Komarudin Watubun, Bupati Asmat Elisa Kambu,S.Sos, Wakil Ketua I DPRP Papua E.Kaize, dan Wakil Ketua I DPRD Asmat, B. Jensenem
SAPA (ASMAT) – Bupati Asmat, Elisa Kambu, S.Sos bersama 1.200 warga Asmat dan aparat Kampung menyambut meriah kedatangan Anggota Komisi II dari Fraksi PDI Perjuangan, Komarudin Fatubun dan Wakil Ketua I DPRP Propinsi Papua yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Propinsi Papua, Edoardus Kaize di Asmat.

Kambu didampingi Wakil Ketua I DPRD Asmat yang juga dari jajaran pengurus teras DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asmat menyambut Komarudin dan Kaize di  Bandara Ewer Asmat. Dan warga masyarakat Asmat menyematkan topi kebesaran adat Asmat dan menyarungkan noken menandai penyambutan warga Asmat di Pelabuhan Fery Asmat kepada Komarudin. 

Dari Pelabuhan Fery Asmat,  dua tokoh kunci PDI Perjuangan itu diarak-arak sambil memukul Tifa menuju Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asmat. Disana mereka melihat dari dekat Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asmat. Lalu,  Bupati Asmat dan Wakil Ketua I DPRD Asmat dari PDI Perjuangan bersama masyarakat melanjutkan arak-arakan kedua tokoh itu sambil menabuh Tifa mengantar ke penginapan di Hotel Assedu Asmat.

Suasana semakin marak ketika 1.200 aparat Kampung dan pendamping lokal kampung dana ADD yang sedang mengadakan Raker Kampung dan pelatihan pra tugas tenaga pendamping, Muspida serta Pimpinan-pimpinan SKPD  di Aula Widyata Mandala, Dinas Pendidikan Kabupaten Asmat. Mereka menyambut dengan pekikan perang ala Asmat sebagai tanda aparat kampung menyambut Bupati, Anggota Komisi II DPR RI, Wakil Ketua I DPRP Propinsi Papua dan Wakil Ketua I DPRD Asmat memasuki aula dengan sukacita.

Kambu menyampaikan terima kasih kepada Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PDI Perjuanngan, Komarudin  dan Wakil Ketua I DPRP Propinsi Papua, Kaize  bisa hadir ditengah-tengah masyarakat dan aparat kampung. 

“Saya mewakili seluruh masyarakat Asmat, Muspida, Pimpinan SKPD dan seluruh jajaran ASN di Kabupaten Asmat mengucapkan selamat datang dan terima kasih bisa hadir ditengah-tengah masyarakat Asmat. Saya membatasi diri tidak berbicara banyak. Saya minta mungkin ada oleh-oleh dari Pusat. 

Supaya masyarakat bisa mendengar langsung dan kebetulan saat ini hadir semua 23 Kepala Distrik, 224 Kepala Kampung dan Bamuskam, Sekretaris Kampung dan 224 pendamping yang akan mendampingi kepala kampung melaksanakan program ADD di semua kampung di Kabupaten Asmat,” katanya seraya mempersilahkan anggota Komisi II DPR RI, Komarudin Watubun.

Komarudin mengawali sambutannya dihadapan 1.200 aparat kampung, mengucapkan terima kasih atas penyambutan warga  Amat menerima dirinya dengan hangat. “Saya mengucapkan terima kasih segala-galanya, kepada Bupati Asmat dan seluruh warga Asmat,” ujarnya.

Dia mengisahkan kembali perjalanan perjuangan menghadirkan mantan Gubernur DKI yang pada masa kampanye lalu dan  kini menjadi Presiden RI, Joko Widodo. “Kenapa saya ingin menyampaikan hal ini. Karena, ada kaitannya yang saya ingin sampaikan kepada bapa ibu sekalian. Mengapa Presiden kita sekarang sangat memperhatikan Propinsi Papua. Itu kunci awalnya hanya satu dua orang yang berjuang menghadirkan dia dan mantan Presiden kita Megawati Sokarno Putri kampanye pertama di Papua. Saya minta awal kampanye Pilpres Presiden kita sekarang titik startnya berawal di Papua. Itu terkandung maksud dia bisa menyaksikan dari dekat kondisi masyrakat kita di Papua. Hasilnya, saat ini, saya tidak mau bilang karena tidak enak. 

Biarkanlah masyarakat umum yang menilai sendiri. Walau tidak sedikit pula yang protes, tidak apa apa. Tapi ingat hanya Joko Widodo Presiden RI yang bisa naik motor di pegunungan Papua,” katanya disambut pekikan perang aparat kampung,” katanya. (Sergi)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment