Bupati Mimika : Anggaran Pilkada Tunggu KPU Baru

Bagikan Bagikan
Ilustrasi
SAPA (TIMIKA) - Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE., MH mengatakan, anggaran yang diperuntukkan untuk tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 belum bisa dicairkan sampai ada anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Mimika yang baru. Alasannya Komisioner KPU yang saat ini menjabat, telah dilaporkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggaran Pemilu (DKPP).

Bupati Omaleng menjelaskan, anggaran yang akan diberikan kepada KPU merupakan anggaran Pemerintah. Sehingga tidak perlu diintervensi oleh pihak KPUD Mimika. Dengan demikian, dikasih atau tidaknya tergantung Pemkab Mimika. Terlebih lagi, dirinya telah melaporkan kelima Komisioner KPUD Mimika ke DKPP beberapa waktu, karena akibat tidak melaksanakan putusan PTUN.

"Anggaran sudah ada.  Mereka (anggota KPUD Mimika) itu kacau. Bila perlu mereka batalkan Pilkada juga tidak apa-apa dan tidak jadi masalah," kata Bupati Omaleng saat ditemui wartawan usai melantik Pejabat Eselon II, III, IV di Graha Eme Neme Yauware, Senin (19/6).

Lanjutnya, dengan kondisi demikian, maka setelah ada pergantian lima Komisioner KPU, maka pihaknya akan memberikan anggaran untuk pelaksanaan Pilkada serentak. Dan apabila tidak ada pelaksanaan Pilkada di Mimika tidak menjadi hambatan, untuk dirinya menjabat sebagai Bupati Mimika.

“Setelah kelima Komisioner KPU ini diganti baru saya bisa anggarkan itu. Tidak jadi Pilkada juga tidak apa-apa, saya lanjut terus," tegasnya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment