Bupati Mimika Melantik Pejabat Eselon II,III dan IV

Bagikan Bagikan
Penandatanganan SK Pelantikan
SAPA (TIMIKA) – Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE,MH, melantik beberapa Pejabat Eselon II,III dan IV pada lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Mimika di Graha Eme Neme Yauware (ENY), Senin (19/6) untuk menempati beberapa jabatan penting.

Pelantikan struktural tersebut dilakukan setelah ditetapkannya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Induk 2017 Mimika beberapa waktu lalu di Jayapura dan berdasarkan Surat keputusan (SK) Bupati tentang penempatan jabatan struktural serta mengangkat Pegawai Negeri Sipil menjabat suatu jabatan denga diberikan tunjangan jabatan dalam pelaksanaan tugas sejak tanggal yang telah ditetapkan oleh Bupati Eltinus Omaleng, SE,MH.

Dalam SK bernomor 821.2-02/19 Juni 2017, Bupati Mimika memutuskan dan mengangkat, Demianus Katiob, SSos sebagai asisten  I Bidang Pemerintahan, Sekretariat Dewan (Setwan) Mimika, Lopainus Fuakubun, SE.Msi., sebagai Asisten  III Bidang Administrasi dan Umum, Dwi Colifa, AP.MSi sebagai Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), Rony S. Maryen SStp sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Transmigrasi dan Permukiman Rakyat (Disnakertrans PR), Petrus Lewakoten, SH, Msi sebagai Kepala Dinas Tata Kota (Distako), Marten Papi Malisa, SE,MSi, sebgai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Lince A. Siwabesi sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Petrus Yumte, SH,MSi  sebagai Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Drs. Kristian Karubaba sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kepemerintahan Pemkab Mimika, Ir. Benediktus Renyaan sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan, Septinus Soumalena, SE,MSi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Wilem Na, SPd,MMT  sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik.

Selain itu, Adolof Haley, ST, MSi sebagai Fungsional Pemkab Mimika, Ir. Inatius Eddy Susanto sebagai Fungsional Pemkab Mimika, Drs.  Gerit Jan Koibur  sebagai Fungsional Pemkab Mimika, Yohanes Batto, ST masa persiapan pensiun, Paulus Yanengga, SH,MSi, Staf Sekretariat Daerah (Sekda) Pemkab Mimika, Natan Batto Sau, SE,MSi Masa persiapan pensiun, Muhammad Saad Lausiri, SE,Msi, Staf Sekda Pemkab Mimika, Nilus Leisubun, SPd,MPd Staf Sekda pemkab Mimika, Slamet Sutejo sebagai Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekda Mimika dan Hendrikus Hayon sebagai Kabag Humas Pemda Mimika.

Selanjutnya berdasarkan SK tersebut, Bupati juga menetapkan dan mengangkat beberapa pejabat Eselon III untuk menempati jabatan sebagai kepala Distrik seperti Fistor Amonim, SSPT sebagai Kepala Distrik Mimika Barat Tengah, Wens Mitoro, SSPT sebagai Kepala Distrik Iwaka, Yan Piter Muabuai, SE sebagai Kepala Distrik Mimika Timur Jauh, Raimon Tanser, SSos sebagai Kepala Distrik Jita, Tobias Yoawame, SIP sebagai Kepala Distrik Hoya, Yohanes Patiasina, SSos sebagai Kepala Distrik Amar, Yulius Katagame, SSos sebagai Kepala Distrik Agimuga, Marike Werinusi, SE sebagai Kepala Distrik Mimika Timur.

Para pejabat Eselon, II,III dan IV yang telah ditetapkan dan diangkat berdasarkan SK Bupati tersebut langsung menandatangani SK pelantikan usai membacakan sumpah jabatan yang juga dipandu oleh Bupati Omaleng.

Bupati Eltinus Omaleng, SE, MH dalam sambutannya mengatakan, dalam kehidupan selalu ada awal dan akhir. Demikian juga dengan tugas dan amanah yang diemban melalui mutasi, promosi jabatan dan pergantian jabatan. Hal tersebut merupakan hal yang biasa dalam sebuah kepemimpinan organisasi. 

Pergantian jabatan struktural dilaksanakan untuk tujuan meningkatkan pelayanan public yang semakin baik. 

“Pergantian jabatan ini kita lakukan untuk peningkatan kapasitas pengembangan karir pegawai dan untuk memenuhi kebutuhan organisasi kepemerintahan di lingkup Pemkab Mimika, juga untuk menjawab tantangan jaman yang semakin yang kompleks,”kata bupati.

Menurut Bupati Eltinus, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Mimika 2017 yang ditetapkan melalui Peraturan Bupati (Perbup) telah selesai dilaksanakan. Selanjutnya setelah adanya pergantian jabatan struktural ini, maka Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) langsung diserahkan kepada setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar langsung dilaksanakan sesuai dengan program kegiatan yang telah disusun.

Bupati menjelaskan, seluruh pejabat yang telah dilantik harus memegang teguh amanah dan melaksanakan tugas dengan baik dalam birokrat pelayanan serta memberikan citra yang baik kepada masyarakat Mimika.

Diakuinya, pergantian jabatan ini masih menggunakan struktur yang lama. Dengan demikian yang nama yang belum disebut atau ditempatkan pada Staf Ahli atau Funsional, agar jangan kecewa karena masih menunggu waktu yang tepat untuk mengaktifkan kembali semuanya. Demikian juga bagi semua pejabat yang tidak diundang atau pun namanya tidak disebut, berarti semuanya masih pada posisi masing-masing.

“Itu berarti selanjutnya kita semua harus serius menjalankan tugas pelayanan kita kepada masyarakat. Waktu kita tinggal enam bulan saja, jadi kita harus manfaatkan waktu yang ada sebaik mungkin,” kata Bupati Omaleng. (Acik) 
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment