Bupati Mimika Minta Selama Libur Kepala SKPD Jangan Keluar Kota

Bagikan ke Google Plus
Eltinus Omaleng
SAPA (TIMIKA) – Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE., MH meminta kepada seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk tidak keluar kota selama libur hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Omaleng menjelaskan, libur hari raya Idul Fitri ini berdasarkan keputusan bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), serta diperkuat dengan  Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 18 Tahun 2017 tentang Cuti Bersama tahun 2017. Dimana diputuskan bahwa, libur dimulai hari Jumat tanggal 23 hingga Jumat 30 Juni 2017. Dan, semua kembali beraktivitas Senin 3 Juli 2017. 

"Surat edaran sudah dikeluarkan, itu berarti kita libur 10 hari,” kata Omaleng saat diwawancarai usai penyerahan Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) kepada seluruh SKPD di Rumah Negara, SP 3, Distrik Kuala Kencana, Selasa (20/6).

Selama masa libur, Omaleng mengharapkan seluruh Kepala SKPD dan semua jajarannya untuk tidak
melakukan perjalanan ke liur daerah agar bisa fokus menyelesaikan semua pekerjaan yang dinilai telah terlambat.

 Ia menambahkan, penetapan APBD Induk Mimika sudah terlambat, sehingga alangkah baiknya semua SKPD memanfaatkan sisa waktu beberapa bulan ini hingga akhir penutupan anggaran, agar proses pelayanan kepada masyarakat serta pembangunan di Mimika berjalan dengan baik.

"Usahakan selama liburan kita semua saling berkomunikasi atau menyempatkan diri dalam membahas kerja. Libur tetap libur, tapi harus ingat juga dengan waktu kita yang sangat singkat menjelang tutup anggaran,"ungkapnya.(Acik)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment