Bupati Mimika Minta SKPD Fokus Melaksanakan Tugas

Bagikan Bagikan
Eltinus Omaleng
SAPA (TIMIKA) – Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE.,MH meminta kepada seluruh Kepala Satuan Kepala Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, untuk fokus dalam melaksanakan tugas pembangunan, sebab waktu yang tersisa menjelang akhir tahun hanya enam bulan kedepan.

Permintaan ini dikarenakan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Induk, Tahun anggaran 2017 Kabupaten Mimika sebesar Rp2,9 triliun telah ditetapkan. Dengan demikian, Bupati Mimika berencana akan segera menyerahkan Dokumen Penggunaan Anggaran (DPA) kepada setiap SKPD.

“Hari ini kita sudah lakukan rolling dan pelantikan pejabat struktural. Dan itu berarti, besok saya akan langsung menyerahkan DPA kepada semua SKPD, agar semua kegiatan yang telah diusulkan langsung dilaksanakan,”kata Bupati Eltinus Omaleng dalam sambutannya pada Pelantikan Pejabat Eselon II,II, dan IV di lingkup Pemkab Mimika di Graha Eme Neme Yauware (ENY), Senin (19/6).

Dijelaskan, dengan diserahkannya DPA tersebut, maka semua SKPD harus fokus dan memanfaatkan waktu yang sangat singkat ini untuk melaksanakan semua program. Sehingga pembangunan di Mimika bisa terlaksana dengan baik, dan hasilnyapun bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Mimika.

Lanjutnya, terutama untuk pelaksanaan program pembangunan fisik harus segera diselesaikan. Sehingga menjelang  pergantian tahun semuanya bisa dirangkumkan.

“Saya minta semua pekerjaan yang selama ini belum terselesaikan harus diselesaikan. Supaya tidak ada lagi yang menilai tidak ada pembangunan,”ungkapnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment