Bupati Minta Disperindag Sidak Bama Kadaluarsa

Bagikan Bagikan
Eltinus Omaleng
SAPA (TIMIKA) -  Untuk mengantisipasi bahan makanan (Bama) yang telah melewati masa berlaku (kadaluarsa) masih diperdagangkan di seluruh pasar tradisional, toko, kios dan distributor di Kabupaten Mimika, Bupati Eltinus Omaleng, SE,MH akan mengerahkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) untuk melakukan inspeksi mendadak (Sidak).

“Itu sudah pasti akan saya lakukan, jangan sampai seperti tahun lalu ada swalayan dan mini market yang menjual daging yang sudah berulat. Nanti saya akan minta Disperindag supaya macam tahun lalu kami jalan sama-sama,”kata Bupati Omaleng saat diwawancarai di Pandopo Rumah Negara usai menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) kepada seluruh Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Mimika, Selasa (20/6).

Dijelaskan, sidak sangat perlu dilakukan dalam momen perayaan hari raya besar keagamaan seperti Natal dan Idul Fitri sebab momen tersebut selalu dipergunakan untuk melipat gandakan penghasilan para pedagang atau distributor bama.

Ia menambahkan, menjelang perayaan Natal 2016 lalu, Disperindag berhasil menemukan daging kadaluwarsa di kotak pendingin milik HERO Kuala Kencana. Dengan adanya laporan penemuan daging tidak layak jual tersebut, Bupati Omaleng pun langsung memberikan peringatan kepada manajemen pengelola Hero Kuala Kencana.

“Waktu itu saya sudah peringati mereka punya manajemen, karena itu sangat merugikan masyarakat. Untuk sidak kali ini saya tidak akan kasih tahu kapan karena itu mendadak dan kalau masih ada lagi maka akan saya berikan sanksi,” ujarnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment