Demokrat Mimika Usung Figur Bupati Yang Merakyat

Bagikan Bagikan
SAPA (TIMIKA) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Mimika, Pieter Yan Magal mengatakan, Demokrat akan memperioritaskan calon bupati (cabup) Mimika yang memiliki figur merakyat. Artinya figur tersebut sesuai dengan yang diinginkan oleh masyarakat Mimika, yaitu mau mendengarkan keluh kesah dan dekat kepada masyarakat.

"Masyarakat menginginkan figur yang bersih dan mau membela rakyat. Dan tentu bukan kaki panjang, yang selalu jalan kesana kemari keluar daerah. Tetapi pemimpin, yang setiap saat ada di tengah-tengah rakyat, mau bekerja, dan mau mendengar keluh kesah," kata Pit kepada wartawan saat ditemui Wartawan di Rimba Papua Hotel (RPH), Senin (12/6).

Pit menjelaskan, untuk melakukan seleksi terhadap cabup, Demokrat akan melakukan verifikasi yang gunanya untuk menyaring calon sesuai dengan keinginan partai. Dimana pelaksanaan ferivikasi akan dilakukan mulai tingkat bawah sampai pusat.

"Nantinya ada tim survey dari daerah, propinsi, dan dari pusat yang akan melakukan seleksi. Sehingga cabup nanti benar-benar yang mewakili rakyat dan sesuai keinginan partai,”jelasnya.

Disinggung menyangkut kapan pembukaan pendaftaran menyangkut pendaftaran bakal pasangan calon. Piet mengatakan, pihaknya  masih menunggu instruksi dari pusat yang berhak untuk memerintah di daerah.

"Untuk pendaftaran kami masih menunggu arahan dari propinsi untuk kapan kami boleh membuka pendaftaran untuk bakal pasangan calon," tuturnya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment