Dikeluarkan Pihak Lapas, Narapidana Kembali Menjambret

Bagikan ke Google Plus
Lapas Klas II B Timika yang terletak di Kampung Limau Asri (SP5), Distrik IWaka
SAPA (TIMIKA) - Seorang narapidana (napi) yang bernama Kelly dikeluarkan oleh oknum dari dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Timika. Setelah dikeluarkan, napi tersebut kembali melakukan aksi kejahatan penjambretan.

"Tidak tahu aturan pihak Lapas bagaimana. Saat keluar, Kenny lakukan jambret lagi. Data di kita ada sekitar lima laporan polisi terkait jambret, yang pelakunya Kenny semua," ungkap Kapolsek Kuala Kencana, AKP Junan Plitomo Kambey saat diwawancara awak media, Kamis (29/6).

Kenny sebelumnya mendekam di Lapas Kelas IIB Timika untuk menjalani hukuman setelah diputus majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Kota Timika satu tahun delapan bulan penjara atas kasus yang sama, yaitu penjambretan. Belum selesai menjalani masa hukuman, pihak didalam Lapas Kelas II B Timika memberi kesempatan kepada Kenny untuk keluar.

"Kita tangkap dia di SP 3. Sekarang kita sudah titip di Lapas kembali," kata Junan.

Proses hukum terkait tindak kejahatan selama Kenny berada di luar tahanan, kata Junan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Lapas Kelas IIB Timika dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Timika.

"Kami disarankan yang bersangkutan menghabiskan dulu masa tahanannya, proses hukum tetap berjalan. Putusan hukum berapa, nanti dia lanjutkan lagi," jelas Junan.

Saat menjambret, Kenny tidak menganiaya korbannya. Namun korban sering kali terluka karena terjatuh dari kendaraan saat Kenny melakukan aksi penjambretan. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment