Disdukcapil Cetak 500 Dokumen Kependudukan Dalam Sepekan

Bagikan Bagikan
Jhon Wicklif 
SAPA (TIMIKA) – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapi) Kabupaten Mimika, Jhon Wicklif mengakui, dalam sepekan ini atau sejak akses jaringan pelayanan dari Pusat dibuka kembali dari Offline menjadi Online, dirinya menandatangani 500an lebih lembar dokumen kependudukan, seperti Kartu Keluarga (KK), akta kelahiran, dan dokumen lainnya.

“Jumlah itu baru sebatas dimulai sejak hari senin lalu, yang sebelumnya kita ada libur terus dilanjutkan hari ini setelah liburan Puasa dan Pentakosta. Belum terhitung untuk hari-hari selanjutnya. Saya punya tangan ini cape sekali tandatangani barang itu,”ungkapnya saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (6/6).

Dijelaskan, tidak ada kesulitan yang seharusnya dialami oleh masyarakat Mimika juga Pemkab Mimika, khususnya Disdukcapil dalam menjalankan pekerjaan yang berdasarkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi). Sebab setiap dinas akan tetap siap menjalankan tupoksinya jika tidak ada pemblokiran ataupun pencabutan kewenangan.

Diakuinya, semenjak dirinya dilantik menjadi Kadisdukcapil langsung diserahkan Surat Keputusan (SK), maka urusan pelayanan kepada masyarakat tidak akan mengalami penumpukan seperti yang saat ini terjadi. 

Ia menambahkan, ditambah lagi dengan adanya mutasi dan harus menempatkan pejabat lain dalam posisi yang tidak disahkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Dengan demikian urusannya pun akan semakin menjadi rumit, karena dinas tersbut pun tidak diakui pusat.

“Yah kita juga mau bilang apa, karena kita hanya bisa menjalankan apa yang ditetapkan pimpinan kita. Tapi saya harap dalam beberapa bulan kedepan Disdukcapil bisa memberikan kelegahan kepada lebih banyak masyarakat lagi,”ujarnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment