Dishub Papua Akan Pantau Ulang Dermaga Kaokonao

Bagikan ke Google Plus
Jhon Retob
SAPA (TIMIKA) - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Papua akan melakukan pemantauan atau survei ulang terhadap hasil pembangunan dermaga Kokonao. Pemantauan ulang ini dilakukan, karena pihak Dishub Papua menilai, dermaga tersebut tidak memenuhi standar untuk disandari Kapal Muatan Penumpang (KMP) Kokonao.

Kadishubkominfo Kabapaten Mimika, Jhon Retob saat diwawancarai di Kantor Dishubkominfo Mimika, Jalan C.Heatubun, Jumat (16/6) kemarin mengatakan, pada saat melakukan pertemuan bersama Dishub Provinsi beberapa hari lalu, dirinya telah melaporkan bahwa dermaga di Kaokonao tersebut sangat kecil. 

Sehingga tidak bisa disandari Kapal Roro atau KMP Kokonao yang memiliki lebar 9 meter. Sehingga apabila melakukan pengangkutan mobil, maka akan terjun bebas ke laut. Dan ini sudah dilaporkan ke Dishub Provinsi Papua. Karenanya, pihak Dishup Papua akan melakukan survei ulang.

“Dermaga Kaokonao ini lebarnya hanya 3 meter, sehingga tidak bisa disandari KMP Kokonao,”katanya. 

Dijelaskan, penentuan waktu untuk melakukan survei ulang tersebut belum bisa dipastikan. Hal ini dikarenakan, masih harus melakukan kunjungan ke beberapa daerah dan kota lain. Akan tetapi pihak provinsi tetap mengagendakannya.

"Sudah pasti, Dishub Provinsi akan datang untuk survei ulang. Dimana survei ini setelah adanya pertemuan yang bahas pembangunan bidang perhubungan, baik udara, laut dan darat. Karenanya, kami hanya bisa berharap, semuanya bisa berjalan tanpa hambatan,"ujarnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment