Dishub Provinsi Siap Ikut Test Landing Lapter Aroanop

Bagikan Bagikan
Dishub Propinsi Papua ketika meninjau Bandara Mimika dengan didampingi Bupati Mimika Eltinus Omaleng
SAPA (Timika) - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Papua, R.D Ambrauw. S.Sos. M.Si., mengakui pihaknya telah terima surat permintaan keterlibatan dari PT Freeport Indonesia (PTFI) dalam melakukan test  landing (pendaratan) di lapangan terbang (Lapter) di Aroanop, Distrik Tembagapura

"Pada dasarnya kalau setiap ada permintaan keterlibatan kami, maka sudah pasti kami akan siap. Tapi kita tidak tahu pasti kapan akan dilakukan test pendaratan itu," kata Ambrauw kepada wartawan ketika meninjau Bandara Baru milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Jalan Baru, pada Selasa (13/6).

Menurut dia, usai dilakukan test landing maka akan ada tindak lanjut untuk pengolaannya. Namun hal tersebut merupakan urusan antara PTFI bersama Pemkab Mimika.

Sebelumnya, pada Senin (12/6) Kepala Bidang Perhubungan Udara Dishubkominfo Mimika, Yan Slamet Purba, mengakui test landing tersebut seharusnya dilakukan pada tanggal  9 dan 10 Juni lalu. Namun karena belum adanya kepastian dari air line, maka test landing tersebut harus ditunda. 

"Itu bukan karena ketidak siapan Lapter, tapi harus ada kepastian dari air line yang akan lakukan tes landing. Kalau lapter sudah oke,"ujar Yan. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment