Dispenmen Pastikan Semua Guru Terima Insentif

Bagikan Bagikan
Ilustrasi
SAPA (TIMIKA) – Kepala Dinas Pendidikan Menengah (Dispenmen) Kabupaten Mimika Armin Wakerkwa, mengatakan bahwa semua guru Aparatur Sipil Negara (ASN), Honorer dan dan seluruh tenaga kependidikan di Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan (SMA/SMK) se-Kabupaten Mimika, akan menerima insentif atau tunjangan tambahan penghasilan (TPP) tanpa terkecuali. 

Meski sudah dipastikan para guru akan menerima dana insentif, namun Armin meminta agar para guru bersabar terkait waktu pasti kapan bisa menerima dan insentif tersebut. Sebab untuk saat ini pihaknya masih dalam tahapan sinkronisasi data penerima insentif guru.

Dalam hal penyaluran insentif guru, Armin mengakui pihaknya harus melakukan sinkronisasi terlebih dahulu. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi kesalahan seperti adanya guru yang tidak masuk dalam daftar penerima, atau guru yang menerima dobel.

”Kami harus berikan insentif karena itu adalah bentuk motivasi pemerintah kepada tenaga pendidik dan kependidikan untuk memajukan pendidikan di Mimika,” ujar Armin.

Pada pekan lalu Dispenmen telah mengutus pengawas ke masing-masing sekolah untuk melakukan sinkronisasi data, agar data penerima insentif guru di Mimika untuk semester pertama valid tanpa adanya kesalahan.

Sementara anggaran untuk membayar insentif guru dikatakan Armin itu masih melekat pada Dispenmen, mengingat hingga saat ini Pemkab Mimika belum melakukan restrukturisasi yang mengamanatkan urusan pendidikan tingkat menengah dialihkan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua. 

Armin juga mengatakan bahwa Dispenmen tidak akan melakukan pemotongan-pemotongan atau memberlakukan sistem blockgrant pada pembayaran insentif guru, melainkan akan ditransfer langsung ke rekening masing-masing penerima insentif. 

Insentif ini sendiri baru akan disalurkan setelah semua laporan keuangan masing-masing sekolah tentang penggunaan dana selama ujian diterima oleh bagian keuangan Dispenmen. 

“Nanti setelah itu kami usulkan ke keuangan, dan tinggal menunggu pencairan insentif langsung ke rekening masing-masing," ujarnya. (Acik Nasma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment