Disperindag Provinsi Sosialisasi Pelayanan Kemetrologian

Bagikan ke Google Plus
Sosialisasi Pelayanan Kemetrologian bagi aparatur pemerintah
SAPA (TIMIKA) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Papua mengadakan sosialisasi pelayanan Kemetrologian bagi aparatur pemerintah, pengusaha dan asosiasi pedagang di Mimika. 

Sosialisasi yang dilaksanakan di salah satu hotel,  di Jalan Yos Sudarso, Kamis (8/6), dibuka oleh Sekda Mimika, Ausilius You, S.Pd.,MM.,MH, dan dihadiri oleh Pemateri dari Direktorat Metrologi Bandung dan Disperindag Provinsi.

Ketua Panitia, Henok Wangguai SH., M.Si saat diwawancarai Salam Papua mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk mewujudkan koordinasi antara Disperindag Pusat, Provinsi maupun Kabupaten, sehingga terdapat keterpaduan dalam pelaksanaan tugas-tugas di bidang Kemetrologian dan seksi perlindungan konsumen pada Disperindag Kabupaten.

"Ini untuk menambah wawasan, merubah pola pikir dan pola tindak tentang Kemetrologian khususnya dalam bidang perdagangan," katanya.

Sekda Mimika dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi pelayanan Kemetrologian merupakan wujud nyata pelaksanaan ketentuan Undang-undang  Nomor 8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen.

Sasaran utama dari sosialisasi ini ialah pemberian perlindungan konsumen dan perlindungan bagi masyarakat di Kabupaten Mimika sebagai konsumen akhir dari suatu produk barang dan jasa.

Pemerintah Kabupaten Mimika sangat mendambakan konsumen dan masyarakat dipagari dan dilindungi dari perbuatan-perbuatan yang tidak jujur, dan kadang diskriminatif oleh pelaku usaha yang sewenang-wenang memanfaatkan kekuasaan dan keluhan masyarakat di Mimika.

"Kami pemerintah sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas peran pelaku usaha yang telah memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah dan pelayanan sambil berusaha dan telah berbaur dengan masyarakat di daerah ini. Akan tetapi, prinsip-prinsip perlindungan konsumen harus tetap dijunjung tinggi," kata You.

Ia menambahkan, Pemerintah Kabupaten dan masyarakat menyampaikan apresiasi kepada pemerintahan provinsi yang  menyelenggarakan sosialisasi pelayanan Kemetrologian. 

“Dengan harapan, kerjasama pelayanan kepada masyarakat di Mimika terus berlanjut di masa mendatang,” ujar You. (Anya Fatma)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment