Distakot Tambah Dua Unit Truk Sampah

Bagikan Bagikan
Petrus Lewa Koten
SAPA (TIMIKA) -  Dinas Tata Kota (Distakot) Mimika akan menambah dua unit truk sampah di tahun ini.

Kepala Distakot, Petrus L Koten menyebutkan, pembelian dua unit truk tersebut akan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017. Truk yang dibeli nantinya kapasitasnya lebih besar dibandingkan dengan truk sampah yang sudah ada selama ini.

“Saya sudah dapat informasi dari Kadis lama, bahwa kita ada penambahan 2 unit truk sampah yang berbeda dari spesifikasi truk yang lama. Saya rasa itu bagus supaya pekerjaan kita bisa maksimal,”tuturnya ketika diwawancarai di ruang kerjanya, Rabu (20/6).

Diakuinya, pengadaan dua truk sampah ini diambil dari anggaran yang sudah tertera dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Distako tahun berjalan. Dengan demikian  kata Petrus, dirinya hanya tinggal melanjutkan program kerja dari kepala dinas yang lama.

Ia menambahkan, dampak yang terjadi apabila banyak sampah dalam wilayah kota adalah terjadinya polusi udara yang mengganggu aktivitas warga, sehingga sangat mudah terserang penyakit serta menjadikan wilayah kota seperti kota sampah.

“Memang produksi sampah di Timika sangat tinggi, sampai-sampai truk pengangkut sampah tidak mampu muat hanya dalam sekali saja tapi harus bolak-balik,” katanya.

Diakuinya juga, sehari setelah dilantik dirinya telah menyaksikan proses pengangkutan sampah yang dilakukan oleh para petugas, sehingga dirinya juga menilai bahwa, pekerjaan mengangkut sampah adalah pekerjaan yang berat.

“Tadi pagi (kemarin-red) pagi-pagi saya sudah turun cek ke lapangan liat mereka angkut sampah. Ternyata itu  sangat berat,”ujarnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment