Eltinus Omaleng Resmi Daftar Cabup Mimika ke PDIP

Bagikan Bagikan
Eltinus Omaleng saat menerima blangko pendaftaran dari pengurus DPC PDIP
SAPA (TIMIKA) - Eltinus Omaleng,SE, MH resmi mendaftarkan diri menjadi Calon Bupati (Cabup) Mimika periode 2018-2013 lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Mimika. Eltinus telah mengambil formulir pendaftaran pada Sabtu (10/6) siang di Sekretariat PDIP Mimika di Jalan Restu Timika.

PDIP Kabupaten Mimika sangat mengapresiasi kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Mimika bersama dengan Timnya ke Sekretariat PDIP.

"Intinya dari Partai PDIP sangat senang dimana Bapak Eltinus yang saat ini Bupati Mimika sendiri secara langsung bersama dengan timnya ke sekretariat untuk mengambil formulir pendaftaran," kata Ketua DPC PDIP Mimika melalui bendahara, Lusi Balandina Lokolo kepada wartawan di Sekretariat PDIP, Sabtu (10/6).

Lusi menjelaskan, PDIP memberikan batas waktu pengembalian formulir sampai hari Senin (12/6). Kalau ada perubahan-perubahan, masih bisa diperbaiki. Namun pada hari Senin berkas sudah harus dikembalikan.

"Dengan adanya banyak calon bupati yang melamar melalui PDIP, tentu masyarakat Mimika memiliki banyak pilihan pada Pilkada serentak tahun 2018 mendatang," ujar Lusi.

Pendaftaran Cabup dibuka DPC PDIP sejak Senin (5/6) dan ditutup pada Sabtu (10/6). Selain petahana Eltinus Omaleng, SE, MH, terdapat belasan orang yang telah mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat PDIP dengan mendaftar sebagai Calon Bupati dan atau Calon Wakil Bupati.

Menurut Lusi, setelah terdaftar di DPC PDIP, para calon selanjutnya akan mengikuti proses di  DPD PDIP Provinsi Papua  dan DPP PDI. “Semua sangat terstuktur. Saat ini PDIP membuka diri dan keputusan terakhir ada di DPP pusat," kata Lusi.

Sementara itu Eltinus Omaleng SE, MH kepada wartawan dalam jumpa pers mengatakan pada Sabtu (10/6) dirinya telah mendaftar ke PDIP dengan mengambil formulir pendaftaran. Nantinya formulir yang diambil akan diisi dan dikembalikan ke sekretariat PDIP, Senin (12/6).

Omaleng menjelaskan, dirinya akan terus berkoordinasi dengan Ketua DPC PDIP Kabupaten Mimika terkait dengan pengajuan pencalonan. Apabila diterima maka dirinya akan maju dari PDIP berkoalisi dengan Partai Golkar.

"Koalisi PDIP dan Golkar kan koalisi dari pusat, provinsi dan kemungkinan besar sampai ke kabupaten. Saya optimis untuk di Kabupaten Mimika, PDIP mendukung saya untuk maju sebagai calon bupati," kata Omaleng.  (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment