Empat Bakal Cabup Mimika Sudah Mendaftar ke Golkar

Bagikan ke Google Plus
SAPA (TIMIKA) – Sejak Partai Golkar membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati Mimika dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, sudah empat  Balon yang mendafarkan diri.

Wakil Sekertaris DPD Partai Golkar Kabupaten Mimika, Abdul Rahman menyebutkan,  dari empat Balon  tiga diantaranya mendaftarkan diri secara perseorangan. Sedangkan satu Balon mendaftakan secara pasangan untuk Balon Bupati dan Wakil Bupati, yaitu Paulus Yanengga dan Abdul Muis.

"Iya ada yang sudah mendaftar itu pasangan Paulus Yanengga dan Abdul Muis. Kalau yang tadi (Selasa 13/6) itu Mus Pigai dan Kamaniel Kiwak, mereka daftar secara perorangan," kata Rahman saat ditemui wartawan di Kantor Golkar, Jalan Cenderawasih, Selasa (13/6).

Ia menjelaskan, Balon Bupati  yang pertama mendaftarkan diri di Partai Golkar, ialah Ketua Umum DPD Partai Golkar Mimika yaitu, Eltinus Omaleng, SH., MH. Eltinus Omaleng mendaftarkan diri secara perseorangan. Dan untuk informasi yang diperoleh, banyak yang digadang-gadangkan akan maju bersama Ketum Partai pohon beringin tersebut. Namun yang namanya politik bersifat fleksibel, sehingga setiap saat bisa berubah.

"Yang pertama itu Pak Omaleng sendiri yang sudah daftar. Kalau untuk pasangannya katanya banyak, tapi kita belum tahu siapa. Kan sewaktu-waktu bisa berubah," ujarnya.

Meski batas waktu pendaftaran hingga Kamis 15 Juni 2017, namun Rahman optimis masih ada Balon Bupati yang akan mendaftakan diri di Partai Golkar.

"Iya memang kami dapat informasi yang mau mendaftar, tapi sampai sekarang mereka belum datang, jadi kami masih tunggu," ugkapnya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment