Empat Cabup Telah Mendaftar di DPC Hanura Mimika

Bagikan Bagikan
Ketua DPC Hanura Mimika Saleh Alhamid menerima pendaftaran Atimus Komangal
SAPA (TIMIKA) – Baru dua hari membuka pendaftaran calon bupati (cabup) Mimika periode 2018-2023, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Mimika telah menerima empat pendaftar, yakni Paulus Yanengga dan Kamaniel Kiwak (hari pertama) Rabu (21/6), serta Atimus Komangal dan Ham Kora (hari kedua), Kamis (22/6).

Ketua DPC Hanura Mimika, Saleh Alhamid kepada Wartawan di Sekretariat DPC Hanura, Jalan Sam Ratulangi, Kamis (22/6) mengatakan, sudah dua hari ini, DPC Hanura Mimika membuka pendaftaran cabup Mimika. Dimana pendaftaran yang dilakukan ini sesuai dengan petunjuk pelaksanaan (juklak) yang disampaikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura.

Kata dia, dari juklak tersebut, pastinya ada mekanisme-mekanisme yang harus dilakukan oleh DPC Hanura Mimika. Dimana Partai Hanura Mimika memiliki tiga kursi di DPRD, sehingga bisa untuk mengusung.

"Pendaftaran ini dibuka karena baru dapat juklak dari DPP Hanura, dan Hanura Hanura Mimika sendiri memiliki tiga kursi di DPRD, sehingga bisa mengusung cabup. Dan dalam pendaftaran ini, saya sangat menghargai para kandidat, terlebih khusus putra daerah. Tapi, perlu diingat, setiap partai punya mekanisme sendiri-sendiri,”jelasnya.

Ia menambahkan, dengan pendaftaran cabup ini, maka kedepan pihaknya berharap, siapapun yang terpilih nantinya, merupakan figur terbaik, yang bisa membawa perubahan bagi Kabupaten Mimika untuk lima tahun kedepan.

"Saya harap siapapun yang terpilih harus membawa perubahan bagi Mimika,"ujarnya.

Sementara Atimus Komangal, salah satu cabup yang mendaftar di DPC Hanura Mimika mengatakan, setelah mendapatkan informasi, bahwa DPC Hanura Mimika membuka pendaftaran, maka pihaknya langsung mendaftarkan diri. Dimana sebelumnya, sudah mendaftar di Partai Golkar dan PDIP.

"Saya datang di sini untuk mendaftarkan diri di Partai Hanura. Namun sebelumnya sudah daftar di Golkar dan PDIP, itupun berkasnya sudah dikembalikan," kata Atimus saat ditemui wartawan usai mendaftar di DPC Hanura.

Sementara itu di singgung mengenai program yang diutamakan. Atimus menjelaskan, bahwa yang menjadi prioritasnya adalah dirinya akan menyatukan lembaga-lembaga yang ada di Mimika, baik  eksekutif dan legislatif. Hal ini dilakukan, agar pembangunan dan pengawasan pembangunan tetap berjalan sesuai dengan aturan. Sehingga masyarakat tidak merasa dirugikan.

"Saya akan mempersatukan eksekutif dan legislatif. Karena kedua lembaga ini sangat penting untuk pembangunan daerah,”ujarnya.(Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment