Freeport Buka Pusat Informasi Jamsos Untuk Mantan Pekerja

Bagikan Bagikan
Karikatur
SAPA (TIMIKA) - Manajemen PT Freeport Indonesia (PTFI) membuka pusat informasi klaim jaminan sosial dan kesejahteraan kepada mantan pekerjanya mulai Kamis (15/6) di Ball Room Hotel Cenderawasih 66. Pusat informasi pelayanan ini akan dibuka hingga Jumat (23/6).

"Tujuannya membantu para eks karyawan PTFI yang statusnya di non active akibat sukarela mengundurkan diri, karena lima hari mangkir," jelas Manager Corporate Communication PT FI, Kerry Yarangga.

Kerry menyebutkan, layanan ini khusus dibuka bagi eks atau mantan pekerja PTFI untuk mengajukan klaim manfaat pensiun, saving plan, JHT BPJS Ketenagakerjaan, mendapatkan surat keterangan pengalaman kerja, serta pengaturan tiket kembali ke daerah asal perekrutan.

"Dibuka dari tanggal 15 sampai 23 Juni. Sabtu dan Minggu libur. Detailnya dapat dilihat pada brosur pengumuman yang ada," katanya.

Selain menginformasikan melalui brosur, manajemen PT FI juga mensosialisasikan layanan ini melalui media massa.

Pusat layanan ini  sengaja dibuka di Hotel 66 untuk memudahkan akses eks pekerja PTFI. Pantauan di lapangan, delapan personel Polres Mimika berjaga di sekitar Ball Room Cenderawasih Hotel 66. 

Menanggapi langkah pihak manajemen ini, Kabid Organisasi PUK SPKEP SPSI PTFI, Yapeth Panggala mengatakan, "Bagi serikat, kegiatan seperti ini hanya merupakan sebuah intimidasi bagi pekerja yang sedang aksi mogok kerja". (Markus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment