Gerindra Buka Pendaftaran di Provinsi

Bagikan ke Google Plus
Nurman S Karupukaro
SAPA (TIMIKA) - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) pada prinsipnya tetap membuka pendaftaran, namun tidak dilakukan di Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Kabupaten melainkan di DPD Provinsi. Demikian disampaikan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC Partai Gerindra Mimika, Nurman S Karupukaro.

Kata dia, pendaftaran bakal calon (balon) yang akan maju pada Pemilu 2018, khususnya untuk kabupaten yang akan ikut serta dalam pelaksanaan Pilkada dan Pilgub serentak, akan dilaksanakan pendaftaran secara bersamaamn dengan bakal calon gubernur di Papua. Yang mana pendaftarannya akan berakhir pada 20 Juni 2017 mendatang.

"Di Kabupaten Gerindra tidak buka, tapi pendaftaran dilakukan provinsi,”katanya saat ditemui wartawan dikantor DPRD Mimika jalan Cenderawasih, Jumat (16/6).

Ia juga menjelaskan, bahwa Partai Gerindra membuka pendaftaran bagi siapa saja dan verifikasi, serta seleksi calon hingga fit and propertest akan dilakukan oleh pengurus partai di tingkat provinsi.

"Saya sendiri sudah mendaftar di provinsi, dan akan mengikuti semua tahapan, serta proses yang berlaku sesuai dengan ketentuan partai," ungkapnya.

Ditanya mengenai siapa saja yang sudah mengajukan diri melalui Gerindra. Ia mengatakan, sejauh ini dirinya tidak tahu persis berapa orang yang telah mendaftarkan diri. Hal ini karena, proses pendaftaran ditangani langsung oleh pengurus DPD Gerindra provinsi. Sedangkan untuk hasilnya sendiri tergantung dari persetujuan pusat, dalam hal ini Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Saya juga tidak tahu ada berapa yang sudah mendaftar, karena semua di Provinsi," ungkapnya (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment