Group Timika Bagi Takjil di Jalanan

Bagikan ke Google Plus
Grup Timika Bagi-bagi Takjil
SAPA (TIMIKA) - Group Timika yang beranggotakan anak muda baik yang masih lajang maupun yang sudah berumah tangga berbagi takjil kepada masyarakat Timika di Jalan Yos Sudarso, tepatnya di depan kantor LPMAK, Minggu (11/6).

 Ketua Group Timika, Ramadhan mengatakan, pembagian takjil yang dilakukan oleh Group Timika merupakan bentuk kepedulian kepada sesama khususnya di Bulan Ramadhan.

Menurutnya, berbagi tidak hanya dilakukan oleh orang-orang yang dikatakan mampu dari segi financial, akan tetapi dapat dilakukan oleh siapa saja yang memiliki niat baik untuk berbagi dengan sesama. 

"Kita di Grup Timika tidak semuanya orang yang mampu, bahkan rata-rata kita semua biasa-biasa saja tapi ini kita lakukan karena kita peduli terhadap sesama," kata Ramadhan saat diwawancarai Salam Papua usai membagi takjil.

Dikatakan, selama Ramadhan kegiatan pembagian takjil rutin dilakukan setiap hari Sabtu dan Minggu. Hal ini karena pada hari tersebut sebagian besar anggota Grup Timika libur kerja.

Untuk makanan takjil, yang dibagikan kata dia, ada yang berasal dari sumbangan anggota Grup Timika sendiri dan ada juga yang didapat dari sumbangan masyarakat kepada Group Timika.

"Jadi ada masyarakat yang hubungi kita lewat Facebook untuk kasih sumbangan karena mereka tidak bisa kasih sendiri dijalan, ada yang kasih berupa uang ada juga yang kasih makanan yang sudah jadi," katanya.

Ia menambahkan, meskipun rutin dilakukan di hari Sabtu dan Minggu, jika di hari selain Sabtu dan Minggu ada masyarakat yang menyumbangkan makanan untuk dibagikan, maka anggota Grup Timika tetap melakukan kegiatan pembagian takjil ini. (Anya Fatma)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment