Gubernur Minta Mendagri Ambil Keputusan Terkait Telaan MA

Bagikan ke Google Plus
Doren Wakerkwa
SAPA (TIMIKA) - Asisten I Setda Provinsi Papua Doren Wakerkwa mengatakan, pemohonan hak angket yang dilakukan oleh Panitia Khusus (Pansus) DPRD Mimika telah dikabulkan oleh Mahkamah Agung (MA), dan telah diteruskan ke Gubernur Papua untuk ditindaklanjuti. Namun Gubernur menyerahkan sepenuhnya putusan tersebut kepada Mendagri.

"Permohonan Pansus itu sudah ada hasilnya surat dari Mahkamah Agung dan Mendagri sudah kirim surat ke kami provinsi," kata Doren yang dikutip saat bertemu langsung dengan anggota DPRD Mimika di depan lobi RPH, Senin (12/6).

Doren menjelaskan, surat dari Mendagri tersebut baru diterima oleh Pemerintah Provinsi Papua dua hari yang lalu, yang meminta kepada Gubernur untuk menindaklanjuti telaan MA. Kendati demikian, Gubernur akan menyurati Kemendagri dan menyerahkan sepenuhnya kepada Mendagri untuk mengambil keputusan.

"Setelah dua hari itu kita terima, Gubernur akan balas kepada Mendagri  untuk ambil keputusan," jelasnya.

Sementara itu menanggapi pernyataan Asisten I Setda Mimika, Ketua DPC Partai PAN Kabupaten Mimika Philipus Wakerkwa mengatakan, surat dikirim Mendagri kepada Gubernur Papua untuk mengambil keputusan, bila Gubernur tidak bisa mengambil keputusan sebaiknya sampaikan kepada DPRD Mimika sehingga pihaknya akan melanjutkan hal tersebut kepada Mendagri agar dalam waktu yang tidak terlalu lama sudah ada hasil. 

"Kalau memang Gubernur tidak bisa selesaikan masalah pemberhentian bupati maka pak gubernur harus sampaikan terus terang kepada kami supaya kami akan menyurat langsung Kemendagri dan itu yang kita tunggu supaya ada realisasinya," kata Philipus. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment