Gubernur Papua akan Hadiri Buka Puasa Bersama Pemkab Mimika

Bagikan ke Google Plus
Andy Ramli
SAPA (TIMIKA) – Gubernur Papua Lukas Enembe direncanakan akan menghadiri buka puasa yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika bersama TNI,Polri dan masyarakat di halaman Rumah Negara, Jalan  Cenderawasih, SP 3, pada Minggu (11/6).

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Mimika, Andy Ramli saat diwawancarai usai melakukan pertemuan persiapan panitia yang digelar di ruang pertemuan lantai III Kantor Pusat Pemerintah (Puspem), Jumat (9/6) mengatakan, informasi  sementara yang pihaknya terima dari provinsi, bahwa gubernur akan hadiri buka puasa bersama.

"Beliau akan datang Minggu pagi. Itu berarti kemungkinan ada agenda lain pada waktu sebelum buka puasa. Kita juga tidak tahu, tapi yang namanya gubernur pasti akan ada banyak agenda kegiatan. Yang jelas beliau hadir dalam buka puasa bersama kita," kata Ramly yang  juga selaku ketua panitia buka puasa bersama.

Dijelaskan, dalam pertemuan panitia yang melibatkan, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Mimika, perwakilan Dishubkominfo, perwakilan Forkompinda, Basnas, perwakilan pemerintah distrik dalam kota,  tokoh agama dan masyarakat tersebut, guna mempersiapkan secara detail untuk kelancaran kegiatan tersebut, agar segala sesuatunya lancar tanpa kendala.

Ia menyebutkan, dalam buka puasa bersama nantinya aka nada tausyah yang disampaikan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Mimika, dan juga grup shalawat yang dibawakan oleh anak-anak dari pondok pesantren maupun organisasi Islam lainnya.

"Kami lakukan pertemuan supaya pelaksanaannya lancar. Tapi yang namanya menjalankan suatu kegiatan belum tentu bisa mulus. Kita hanya berdoa besama agar semuanya lancar," tuturnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment