Hans Magal Daftar Cabup ke DPC Partai Hanura

Bagikan ke Google Plus
Ketua DPC Hanura Mimika Saleh Alhamid saat menyerahkan formulir pendaftaran kepada Hans Magal
SAPA (TIMIKA) – Hans Magal yang merupakan putra Amungme mendaftarkan diri sebagai calon bupati (cabup) ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Mimika. Pendaftaran Hans Magal ke DPC Hanura diantar oleh pendukungnya, pada Rabu (28/6).

Hans Magal mengatakan, sebagai kaum intelektual Amungme merasa prihatin dengan kondisi Mimika dan merasa terpanggil untuk membawa perubahan di Mimika, sebagai kandidat yang kalah pada Pilkada 2014 lalu tidak menyurutkan niatnya untuk terus mencoba, karena kegagalan merupakan awal dari suatu keberhasilan. Dan ini, dirinya yakini yang bertujuan untuk merubah sistem birokrasi dan pembangunan yang lebih baik.

"Walaupun saya sudah tiga kali gagal dalam pencalonan jadi Bupati Mimika. Tapi, saya terpanggil untuk bangun Mimika," kata Hans saat ditemui Wartawan usai pendaftaran di Sekretariat DPC Hanura.

Kata Hans, pendidikan yang dimilikinya menjadi bekal berharga, untuk membangun daerah ini bersama masyarakat. Dengan bekal tersebut, dirinya menyakini, sebagai anak Amungme yang memiliki kualitas dan kompetensi bisa memimpin Kabupaten Mimika.

“Sebagai putra daerah, saya punya hutang pada daerah ini. Dan dengan bekal pendidikan, saya yakin mampu bangun daerah ini,”ujarnya.
Hans menambahkan, Mimika daerah yang heterogen dalam keberagaman, baik suku bangsa, etnis, ras, dan lainnya. Keberagaman ini, menjadi suatu kekuatan utama bagi semua elemen masyarakat untuk bersatu padu membangun Mimika.

"Mimika ini memiliki keragaman yang merupakan kekuatan utama. Karenanya, bagaimana kekuatan ini dijadikan modal dalam pembangunan Mimika jadi lebih baik di Tanah Papua ini,”ungkapnya.

Disinggung pasangannya. Hans Magal mengatakan, saat ini masih fokus untuk melamar parpol sebagai kendaraan yang ditumpangi maju pada Pilkada nanti. Sehingga untuk pasangannya masih dalam penjajakan.

"Untuk saat ini belum ada, karena masih fokus melamar parpol dulu. Tapi kita sudah lihat figur yang sesuai kriteria," terangnya.

Sementara Ketua DPC Hanura Mimika Saleh Alhamid mengatakan, Hans Magal merupakan kader dari Partai Hanura. Sehingga menjadi tugas dari kader untuk membesarkan partainya.

"Pak Hans Magal adalah kader Hanura. Tentunya sebagai kader Hanura harus bisa membesarkan partai itu sendiri," kata Saleh.

Saleh menambahkan, untuk Pilkada nanti merupakan perbincangan khusus antara partai dan cabup. Namun partai juga mempunyai kewenangan untuk menentukan pasangan yang akan diusung oleh partai. Karenanya, pihaknya akan mengecek semua kandidat yang mendaftar untuk dikolaborasikan dengan calon yang diusung oleh Partai Hanura.

"Siapapun calonnya nanti, khususnya calon wakil ada pembicaraan khusus dengan cabup. Namun demikian, partai juga bisa ambil keputusan,"terangnya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment