Hari Ini Bupati Serahkan DPA SKPD Tahun Anggaran 2017

Bagikan Bagikan
Eltinus Omaleng
SAPA (TIMIKA) - Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng, SE.,MH, direncanakan hari ini, Selasa (20/6) akan menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)  Tahun Anggaran 2017. 

Penyerahan DPA kepada seluruh SKPD sebagai langkah awal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika melaksanakan kegiatan teknis pembangunan.

"APBD itu sudah kita tetapkan sebesar dua koma sembilan triliun. Besok (Hari ini-red) DPA langsung diserahkan ke semua SKPD,"ujar Bupati Omaleng kepada wartawan usai memimpin apel pagi di Halaman Kantor Sentra Pemerintahan, Jalan Cenderawasih, SP 3, Distrik Kuala Kencana, Senin (19/6).

Dijelaskan, dinas yang paling besar mengelola anggaran adalah Dinas Pekerjaan Umum (DPU) sebesar Rp450 Miliar. Hal ini mengingat dengan waktu yang dinilai singkat untuk tahun berjalan, sehingga tidak harus melaksanakan pembangunan fisik, namun hanya memprioritaskan pekerjaan lanjutan yang belum tuntas dikerjakan. Sedangkan untuk Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) sebesar Rp300 Miliar. 

Sementara untuk pendidikan dan kesehatan disesuaikan dengan yang telah diusulkan oleh dinas bersangkutan.

"Yang jelas semua anggaran tersebut tidak akan dipakai untuk pembangunan fisik,  tapi hanya untuk melanjutkan apa yang selama ini sudah mulai dikerjakan,"tuturnya.

Kata Omaleng, dengan telah ditetapkannya anggaran tersebut, berarti pembangunan harus terus berjalan.

"Kalau sudah ditetapkan, berarti akan dicairkan dan semua pekerjaan harus dilaksaksanakan baik kelanjutan pekerjaan fisik maupun pelayanan masyarakat lainnya,"ungkapnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment