Hasil Pleno KPU Sudah Sampai ke Gubernur

Bagikan ke Google Plus
Theodora Ocepina Magal
SAPA (TIMIKA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Mimika, Theodora Ocepina Magal, SKM, memastikan pihaknya sudah mengirimkan hasil pleno KPU Mimika terkait dengan pleno penyempurnaan yang dilaksanakan pada 18 Mei 2016 lalu, kepada Gubernur Papua.

"Terkait hasil pleno kita sudah masukkan ke Pak Bupati tanggal 24 tapi sampai dengan kemarin belum ada informasi, sehingga kami dari KPU sendiri segera menyurat ke Gubernur dan surat sudah dimasukkan kemarin diantar oleh pak sekretaris," kata Ocepina Magal saat ditemui wartawan di Kantor KPUD Mimika Jalan Yos Soedarso, Selasa (13/6).

Oce menjelaskan, surat tersebut dibawa langsung oleh Plt Sekretaris KPUD Mimika, Mika Sraun, ke Jayapura untuk selanjutnya diserahkan kepada Gubernur. Dengan demikian surat yang dikirimkan oleh KPUD Mimika tersebut bertepatan dengan pernyataan Gubernur mengenai pernyataannya bahwa belum menerima surat dari KPU ataupun Bupati Mimika.

"Tugas kami selesai setelah pleno dan tinggal kita teruskan hasil itu ke Bupati dan sudah diteruskan apa belum itu bukan urusan kami. Tapi sudah lewat batas waktu jadi kami ambil inisiatif untuk langsung menyerahkan surat tersebut ke Gubernur dan tugas kami sudah selesai," jelasnya.

"Saya berharap aman-aman saja dalam artian DPRD sudah kembali aktif kerja sehingga agenda besar untuk pemilihan serentak tahapannya sudah bisa jalan," tambah Oce. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment