Hingga Kini Sekolah Belum Laporkan Presentase Kelulusan SMP

Bagikan ke Google Plus
Ilustrasi
SAPA (TIMIKA) - Kepala Seksi Kurikulum pada Dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan (Dispendasbud) Kabupaten Mimika, Manto Ginting, mengungkapkan hingga kini pihaknya belum menerima laporan dari setiap Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Mimika terkait jumlah atau presentase kelulusan masing-masing siswa usai melaksanakan Ujian Nasional (UN) pada bulan Mei lalu.

“Sampai saat ini masih belum ada sekolah yang datang lapor. Biasanya kalau diam-diam begini pasti lulus semuanya. Memang kita terkendala dengan adanya liburan kemarin sehingga tidak sempat update," kata Manto Ginting saat ditemui awak media diruang kerjanya, Kantor Sentra Pemerintahan, Senin (12/6).

Manto Ginting menjelaskan, pertimbangan untuk meluluskan dan tidaknya seorang siswa ada pada masing-masing sekolah. Dengan demikian yang lebih pasti menentukan berapa siswa yang lulus atau tidaknya di setiap sekolah adalah para guru melalui rapat pertimbangan pemberian penilaian kepada siswa yang bersangkutan.

Meski demikian, hingga kini pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang pendidikan sudah sangat baik jika dijalankan satu arah, sehingga kebijakan sekolah dengan peraturan pemerintah tidak lagi berbenturan.

“Penentu kelulusan itu ada di masing-masing sekolah. Dinas hanya menekankan agar bagaimana caranya mutu pendidikan disetiap sekolah itu harus terus ditingkatkan,” ujarnya. (Acik Nasma)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment