Imigrasi Tembagapura Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu

Bagikan ke Google Plus
Kepala Imigrasi Klas II Tembagapurasaat memberikan santutnan kepada anak yatim
SAPA (TIMIKA) - Kantor Imigrasi Kelas II Tembagapura berbagi berkah bersama anak yatim piatu Pondok Pesantren Darussalam Timika.

Kegiatan berbagi berkah ini dilakukan pada acara buka puasa bersama Kantor Imigrasi Kelas II Tembagapura dengan anak yatim piatu Pondok Pesantren Darussalam dan jamaah Masjid Al-Ikhwan Timika. Acara ini dihadiri oleh seluruh staf Kantor Imigrasi, perwakilan PT. Freeport Indonesia dan beberapa Kontraktor, Perwakilan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh salah satu jamaah Masjid Al Ikhwan, Osama.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tembagapura, Jesaja Samuel Enock mengatakan, sholat dan puasa merupakan ajaran agama yang wajib dilaksanakan seluruh umat Muslim. Sedangkan buka puasa bersama merupakan tradisi yang rutin dilakukan pada setiap bulan Ramadhan.

Dalam acara yang mengusung tema Indahnya Kebersamaan di Bulan Ramadhan ini, Kepala Imigrasi juga mengatakan, yang perlu dimaknai dari tema hari ini ialah sebagai seorang muslim yang melaksanakan puasa dalam bulan Ramadhan dan sebagai manusia bersama-sama menjaga solidaritas serta kesetiakawanan di lingkungan tempat tinggal dan di Timika secara umum.

"Sebagaimana dalam muslim yang diajarkan habluminallah dan habluminannas yang artinya hubungan dengan Allah berhubungan dengan manusia," kata Samuel.

Samuel mengatakan, jangan menunda-nunda dalam beramal sholeh dan berakhlak mulia. Beramal sholeh dalam hal ini berbagi tidak memandang usia dan apapun akan tetapi berbagi dengan anak yatim piatu merupakan hal yang baik.

Acara ini dilanjutkan dengan tausiah oleh Ustadz Abdul Rohim tentang akhlak Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam di dalam keluarganya maupun di tengah masyarakat yang muslim maupun non muslim. Kemudian dilanjutkan dengan doa barbuka puasa bersama, dan diakhiri dengan pembagian sedekah oleh Kepala Kantor Imigrasi kepada anak yatim piatu. (Anya Fatma)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment