Januari- Mei PPA Polres Mimika Tangani 38 Kasus

Bagikan Bagikan
Ipda Fanny Tahapari
SAPA (TIMIKA) -  Terhitung dari bulan Januari hingga Mei 2017, Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Mimika, menerima 38 laporan terkait kasus perempuan dan anak. 

"Untuk Tahun 2017 ini menurun dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya yang mana terbilang sangat tinggi," kata Kanit PPA Sat Reskrim Polres Mimika Ipda Fanny Selvia, kepada wartawan diruang kerjanya,Rabu (14/6).

Fanny menyebutkan, untuk di Bulan Januari ada delapan kasus, tiga perlindungan anak dan lima Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Bulan Februari, sembilan kasus terdiri dari satu perlindungan anak, tujuh KDRT dan satu soal perzinahaan. Bulan Maret delapan kasus, tiga perlindungan anak, empat KDRT dan satu perzinahaan. Bulan April, enam kasus, dua perlindungan anak, tiga KDRT dan satu perzinahaan. Sedangkan di Bulan Mei, juga enam kasus, satu perlindungan anak, empat KDRT dan satu perzinahaan. 

“Untuk kasus pencabulan yang kita tangani sangat banyak di tahun 2017. Selain itu kasus kekerasan dan kasus lain yang menyangkut anak dan perempuan,” katanya.

Ditambahkannya, kasus pelecehan seksual pelakunya rata-rata masih dibawah umur. "Bisa saja kalau untuk pelaku yang dibawah umur diselesaikan secara damai dengan sejumlah pertimbangannya," akunya. 

Dari 38 kasus tersebut, yang masuk P21 sebanyak tiga kasus, yang sudah masuk tahap I sebanyak sembilan kasus, tahap II sebanyak dua kasus, diselesaikan secara kekeluargaan delapan kasus dan yang masih tahap lidik dan sidik sebanyak 16 kasus.(Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment