JWW Gandeng KKSS Mimika Gelar Buka Puasa Bersama

Bagikan ke Google Plus
Jhon Wetipo foto bersama keluarga besar KKSS
SAPA (TIMIKA) – Jhon Wempi Wetipo, SH., MH (JWW) bersama Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Mimika menggelar buka puasa bersama di Gedung Serbaguna Masjid Babussalam, Jalan K. Hajar Dewantara, Sabtu (3/6).

Dalam buka puasa ini juga dihadiri, Ketua KKSS Provinsi Papua Mansur, tokoh masyarakat Amungme Hans Magal, serta perwakilan paguyuban di Mimika.

JWW, dalam sambutannya mengatakan, acara buka puasa bersama ini merupakan bagian dari safari Ramadhan yang dilakukan dibeberapa daerah di Papua.

“Tidak hanya di Timika saja tapi ada beberapa kabupaten yang dikunjungi seperti Nabire, Biak, Merauke, Kerom, Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura dengan tujuan untuk bertemu langsung dengan warga paguyuban yang ada dibeberapa kabupaten di Papua,” katanya.

Dijelaskan, kehadiran JWW di Mimika untuk membawa hati agar Papua kedepan jadi lebih baik. Sebab, di Indonesia banyak terjadi kejadian-kejadian yang menjurus ke rasisme. Untuk itu, hal tersebut harus dihilangkan dengan memupuk rasa kebersamaan berasaskan pada Bhineka Tunggal Ika.

“Dasar tersebut yang perlu diterapkan di Papua, sehingga pembangunan di Papua tidak dihalangi oleh pilar-pilar perbedaan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KKSS Mimika H. Basri mengatakan, bukan puasa bersama di Bulan Suci Ramadhan merupakan salah satu bentuk silaturahmi antara sesama.

"Ini merupakan ajakan dari JWW sebagai ajang silaturahmi bagaimana kita menciptakan perdamaian di Papua khususnya di Mimika," katanya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment