Kadisdukcapil Mimika : Pekan Ini e-KTP Bisa Dicetak

Bagikan ke Google Plus
Jhon Wicklif 
SAPA (TIMIKA) - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika, Jhon Wicklif mengakui, dalam satu dua hari kedepan atau pekan ini, Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) bagi seluruh warga yang selama ini telah lama menunggu akan bisa dicetak. Namun masih menunggu kepulangan petugas Disdukcapil yang diutus ke Jakarta untuk mengambil Blanko e-KTP.

“Kemarin (Senin 5/6 red) Pak Sekretaris sudah berangkat ke Jakarta untuk mengambil Blanko. Jadi kalau beliau sudah datang berarti, KTP-e sudah bisa  dicetak. Kalau hari ini (Kemarin red) beliau datang berarti besok atau lusa kita langsung cetak dan bagi,”ujar Jhon ketika diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (6/5).

Dijelaskan, berdasarkan usulan yang pernah diajukan ke pusat, pihaknya meminta untuk disalurkan sekitar empat ribuan lebih blanko. Akan tetapi, sebelum Sekretaris berangkat ke Jakarta, pihaknya telah membuat laporan terkait data sah masyarakat yang selama ini telah menerima surat keterangan sementara yang pernah diterbitkan Disdukcapil.

Diakui, sebenarnya alokasi blanko e-KTP dari pusat hanya sekitar tiga ratus lebih. Namun, berhubung selama ini warga yang sudah melakukan perekaman e-KTP, tapi belum memilikinya sehingga saat ini blangko tersebut diperkirakan akan diterima sekitar enam ribu.

“Kemungkinan kita harus dapat enam ribu blanko. Tapi itu berdasarkan perkiraan saja, karena yang menentukan jumlah yang harus dialokasikan itu langsung dari pusat, walaupun kita sudah usulkan,”tuturnya.

Menurut dia, yang utama harus dituntaskan adalah pembagian e-KTP kepada semua warga yang selama ini menggunakan surat keterangan sementara.

“Kasihan masyarakat kita kalau harus menggunakan keterangan sementara, karena itu hanya berlaku untuk beberapa saat saja. Kita juga kewalahan harus terus lakukan print ulang-ulang,”ujarnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment