Kamtibmas Kelurahan Kwamki Baru Aman Terkendali

Bagikan Bagikan
Tobias Puhiri
SAPA (TIMIKA) - Kepala Kelurahan Kwamki Baru, Tobias Puhiri, S.IP mengatakan, kondisi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) pada wilayah pemerintahannya dalam keadaan aman dan tertib. Hal tersebut terjadi karena adanya kerjasama warganya dengan baik, dalam menjaga kamtibmas.

"Untuk situasi kamtibmas untuk kelurahan kami sampai dengan hari ini aman terkendali. Warga kami disini sangat kompak dalam menjaga kamtibmas, jadi keamanan disini aman karena adanya kerjasama yang baik antar warga disetiap RT yang ada disini," kata Tobias saat ditemui wartawan diruang kerjanya kelurahan kwamki baru jalan C Heatubun, Kamis (8/6).

Tobias menjelaskan, dalam menjaga kamtibmas warga disetiap RT, dilakukan  dengan melakukan ronda sukarela, yang didukung pihak Kepolisian.

"Kami disini di back up dua anggota Polsek Miru. Sehingga, kalau ada masalah tinggal lapor saja. Selain itu, juga ada pos kamling dibeberapa tempat, totalnya sekitar ada enam pos dan masyarakat sukarela tanpa kita koordinir mereka dengan sendirinya datang untuk menjaga keamanan," tuturnya.

Tobias menambahkan, warga di Kelurahan Kwamki Baru sangat antusias dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Dirinya juga mengatakan, apabila ada warga baru atau pendatang, setiap RT selalu mendata penduduk tersebut. Sehingga apabila ada kejadian kita bisa antisipasi.

"Untuk keamanan, RT-RT selalu melakukan komunikasi dengan kita. Sehingga jika terjadi apa-apa mereka hubungi lurahnya. Selain itu, jika ada warga baru RT dengan sendirinya mereka langsung turun mendata. Sehingga kamtibmas disini aman,"ungkapnya.(Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment