Kantor Baru Polsek Tembagapura Diresmikan Kapolda

Bagikan ke Google Plus
Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar saat menandatangani prasasti peresmian Polsek Tembagapura
SAPA (TIMIKA) - Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar bersama Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI G. E Supit, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) bersama ke Kabupaten Mimika. Pada kunker bersama ini, kedua pejabat tinggi TNI-Polri tersebut sekaligus meresmikan kantor baru Sentra Pelayanan Polsek Tembagapura, Sabtu (10/6).

Turut hadir dalam peresmian tersebut antara lain Karo Ops Polda Papua Kombes Pol Charles Simanjuntak, Dir Intelkam Polda Papua Kombes Pol Wagiyo Raharjo, Dir Pam Obvit Polda Papua Kombes Pol Nazli M, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad M Kamal, Dir Tahti Polda Papua AKBP Seth Lumowa dan Kakorspri Polda Papua Kompol Dedi Darmawansyah.

Sebelum meresmikan Polsek Tembagapura, Kapolda bersama Pangdam melakukan kunjungan ke area Grasberg pada Jumat (9/6), kemudian dilanjutkan keesokan harinya meresmikan Kantor Polsek Tembagapura. Peresmian Kantor Polsek Tembagapura dilakukan dengan cara pengguntingan pita, sekaligus juga meresmikan mushola Polsek Tembagapura dan menandatangani prasasti.

Kapolda Papua dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada manajemen PT Freeport Indonesia atas sumbangsihnya telah membangun Kantor Polsek tembagapura. Dengan begitu, kapolda berharap kerjasama yang selama ini sudah terjalin sangat baik agar kedepannya terus berlanjut dan semakin maksimal.

“Saya berterima kasih kepada PT Freeport atas sumbangsihnya untuk membangun Mapolsek Tembagapura, dan saya juga berharap dengan ini kinerja Polri semakin maksimal,” kata Boy Rafli.

Saat ini, dikatakan Boy Rafli, area Tembagapura tidak lagi terjadi pertikaian perang suku seperti waktu-waktu sebelum-sebelumnya. Situasi seperti ini Ia harapkan terus dipertahankan demi terciptanya situasi aman dan damai di masyarakat. Sementara itu untuk anggota kepolisian yang ada di area Tembagapura, kapolda mengharapkan agar tetap solid dan terus bekerjasama saling bergotong-royong dengan setiap instansi baik TNI maupun dari pemerintahan setempat.

Sementara itu Kapolres Mimika AKBP Victor Dean Mackbon dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para tokoh yang ada di Distrik Tembagapura atas partisipasinya kepada kepolisian dalam menciptakan suasana aman dan damai di Tembagapura.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat dalam partisipasinya membantu pihak kepolisian selama ini,” kata Victor.

EVP HRD PT Freeport Indonesia Ahmad Didi, mewakili manajemen PT Freeport juga hadir dalam peresmian ini. Dalam sambutannya Ia mengatakan, hubungan kerjasama yang selama ini sudah terjalin baik diharapkan agar tetap terjalin kedepannya. 

“Ini bentuk kerjasama kami dengan pihak kepolisian, dan kami berharap hubungan ini tetap terjalin dengan solid, semoga di Mapolsek yang baru ini Polri makin bersinergi dan makin sukses kedepannya,” terangnya. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment