Kantor Imigrasi Tembagapura Gelar Buka Puasa Bersama Wartawan

Bagikan ke Google Plus
Kepala Imigrasi Foto Bersama Direktur dan Karyawan SKH Salam Papua
SAPA (TIMIKA) -  Kantor Imigrasi Kelas II Tembagapura menggelar buka puasa bersama wartawan, di Waanal Coffee and Resto, Jalan Poros SP 3, Selasa (6/6).

Acara yang dikemas sederhana ini, dihadiri Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tembagapura  Samuel Henock, serta sejumlah pejabat dilingkup Kantor Imigrasi. 

Selain itu, hadir pula Direktur Salam Papua Jason G Manurung, Pimpinan Umum Salam Papua Yulius O Lopo,  Pemimpin Redaksi Salam Papua Irsul Panca Aditra, Sekretaris Perusahaan Timika Express Frumensius Heatubun, dan sejumlah redaktur dan wartawan dari tiga media cetak di Timika yaitu, Salam Papua, Timika Express dan Harian Papua.

Sebelum buka puasa bersama,  Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tembagapura  Samuel Henock dalam sambutannya mengatakan bahwa, tujuan dari kegiatan ini sebagai bentuk tali silaturahmi antara pekerja pers dan pihaknya.

Lewat pertemuan ini juga, kata dia, sebagai bentuk persahabatan yang sudah terjalin baik. Dimana, media di Timika turut membantu dalam pemberitaan terkait tugas Kantor Imigrasi. 

“Selain itu lewat pertemuan ini mari kita sama-sama membangun Mimika yang kita cintai,” ujarnya.

Pada kesempatan ini juga, ia menyampaikan bahwa, saat ini warga yang sudah pernah memiliki paspor dan ingin membuat paspor lagi tidak perlu repot. Pasalnya, hanya dengan menujukkan KTP dan paspor lama, maka sudah dapat diproses.

“Tapi tentunya harus KTP elektroknik,” katanya.

Sementara mewakili pekerja pers, Sekretaris Perusahaan Timika Express Frumensius Heatubun menyampaikan terima kasihnya kepada pihak Imigrasi yang telah menggelar acara buka puasa bersama.

Frumensius Heatubun yang biasa disapa Romi ini mengakui, buka puasa yang digelar Kantor Imigrasi Tembagapura baru kali pertama dilakukan sejak adanya Kantor Imigrasi di Kabupaten Mimika.

Iapun memberikan apresiasinya kepada Kantor Imigrasi yang saat ini sudah lebih terbuka dalam melakukan tugas-tugasnya, sehingga saat wartawan ingin mencari berita dan mengklarifikasi kasus yang ditangani Imigrasi tidaklah sulit.

“Kami terima kasih kepada pihak Imigrasi yang sudah menggelar kegiatan buka puasa bersama ini,” kata Romi, yang kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama.(Anya)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment