Kapolda Papua Berikan Kultum di Masjid Babusalam Timika

Bagikan ke Google Plus
 Jamaah Masjid Agung Babussalam saat mendengarkan khotbah taraweh
SAPA (TIMIKA) -  Kapolda Papua Irjen Pol. Boy Rafli Amar, MH dalam safari ramadhannya di Timika menyempatkan waktu untuk memberikan kuliah tujuh menit (Kultum) sebelum pelaksanaan Sholat Tarawih di Masjid Babussalam, Jalan KH. Dewantara, Kamis (8/6). 

Dalam Kultumnya, Kapolda, mengingatkan kepada para jamaah untuk meningkatkan taqwa kepada Allah SWT. “Dan kita harus bersyukur sebagai umat Islam, karena Islam sebagai agama Rahmatan Lil Alamin,” katanya dihadapan ratusan jamaah.

Selain itu, Kapolda  juga mengingatkan kepada para jamaan agar selamatkan generasi muda dari segala ancaman paham Radikalisme, narkotika dan minum-minuman keras yang semua itu akan menghancurkan generasi muda. 

Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar
Pasalnya, lanjut Kapolda, beberapa tahun kedepan generasi muda ini akan mengambil alih kiprah di masyarakat. Baik melalui legislatif, Yudikatif dan sebagai pengusaha. “Namun semuanya itu harus mampu memberikan yang terbaik untuk Negara dan Bangsa,” tuturnya.

 Untuk itu, kata Kapolda, sebagai anggota Polri, dirinya mengajak kepada seluruh jamaah agar bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, karena dengan situasi itu masyarakat dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan aman dan nyaman. 

Kapolda juga mengitkan jamaah, agar jauhkan diri dari perbuatan fitnah. Serta, tidak mudah percaya dengan pemberitaan yang disebarluaskan dengan cepat melaui media sosial. 

“Jika informasi itu tidak baik buanglah jauh-jauh, cukup sampai di kita saja dan buang,” ucapnya.

Dikesempatan ini juga, Kapolda mengingatkan para jamaah agar mematuhi aturan berlalulintas.  

“Keselamatan pengguna jalan sangatlah menjadi dambaan bagi setiap warga, karena kecelakaan itu diawali dari pelanggaran sekecil apapun. Maka kita harus selalu mentaati Undang-undang lalu lintas dan jadikan diri kita orang yang sabar kapan dan dimana saja, karena sabar itu wujud dari keimanan kita,” kata Kapolda.(Red)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment