Kapolda Papua Klaim Situasi Papua Aman

Bagikan ke Google Plus
Ilustrasi
SAPA (TIMIKA) - Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Papua sejauh ini masih aman dan terkendali.

"Kalau untuk gangguan kamtibmas di wilayah Papua sejauh ini belum ada, dan kita berharap tidak ada," kata Kapolda Papua Boy Rafli Amar saat ditemui wartawan dikantor pelayanan Polres Mimika dijalan Cenderawasih, Jumat (30/6) usai memberikan arahan kepada perwira dijajaran Polres Mimika dan Yon B Brimob Timika.

Kendati demikian, apabila terjadi gangguan kamtibmas. Rafli menjelaskan, pihak Kepolisian akan melakukan pendekatan dengan komunikasi serta upaya pencegahan sedini mungkin.

"Tapi kalaupun ada tentunya kita akan adakan pendekatan, dan kita beri arahan yang bersifat persuasif dan prepentif," jelasnya.

Lanjut Rafli, saat ini, tidak perlu pendekatan dengan kekerasan dan sebagainya. Tetapi bagaimana melakukan pendekatan terhadap masyarakat untuk membangun kesadaran agar tidak melawan atau menentang konstitusi negara.

"Itu upaya-upaya kita, agar lebih membangun semacam kesadaranlah terhadap masyarakat, untuk tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan konstitusi negara," ungkapnya (Ricky Lodar).
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment