Kapolres Mimika : Kematian Brigadir Nasip Purba Jadi Pelajaran Mahal Institusi Polri

Bagikan Bagikan

SAPA (TIMIKA) – Kapolres Mimika AKBP Victor D Mackbon,SH.,SIK. MH. M.Si mengatakan bahwa, kematian Brigadir Nasip Parulian Purba merupakan pelajaran mahal bagi keluarga besar Polres Mimika.  Ia berharap agar kejadian tersebut cukup sampai disini.

"Ini hal yang sia-sia. Jangan sampai terulang, cukup sudah memperburuk citra institusi Polri,” kata Victor kepada wartawan, usai buka puasa bersama di Rumah Negara, Minggu (11/6) malam.

Atas nama pribadi dan institusi turut berduka cita bagi keluarga korban. Ini pembelajaran yang mahal. Apalagi anak-anaknya masih kecil.

Brigadir Nasip Parulian Purba mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Yos Sudarso, Kamis (8/6) dini hari. Sempat dirawat di RSUD Mimika, ia akhirnya mengembuskan nafas terakhir pada Jumat (9/6). Diduga kuat, Brigadir Nasip Parulian Purba dalam pengaruh alkohol saat mengalami kecelakaan. 

Kapolres akui,  apa yang terjadi pada Brigadir Nasip Parulian Purba adalah hal yang terus berulang. Sebab itu,  ia meminta seluruh jajarannya menjadi pribadi Polisi yang taat aturan dan bertanggung jawab.

"Tidak ada lagi anggota mabuk. Anggota itu tugasnya melayani masyarakat. Kita harapkan tidak terjadi lagi karena ini sudah berulang," tegas Kapolres.

Melalui upacara resmi, Jenazah Brigadir Nasip Parulian Purba telah diberangkatkan ke kampung halamannya, Sumatera Utara pada Senin (12/6). (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment