Kapus Wakia Bantah Puskesmas Terbakar

Bagikan ke Google Plus
Reynold Ubra
SAPA (TIMIKA) - Kepala Puskesmas (Kapus) Wakia, Witsel Robahan membantah jika Puskesmas yang berada di Distrik Mimika Barat Jauh tersebut terbakar. Informasi yang tersebar melalui media sosial facebook tidak benar, sebab yang terbakar hanyalah rumah dinas pegawai kesehatan, bukan Puskesmas. 

"Itu tidak benar pak. Yang terbakar itu rumah tinggal pegawai saja. Saya sudah dapat informasi dari Wakia bahwa yang terbakar itu bukan Puskesmas,"ujar Witsel.

Pernyataan Witsel tersebut, setelah dikonfirmasi  Sekretaris Dinkes Mimika Reynold Ubra via seluler, Jumat (16/6) dari ruang kerjanya,  terkait beredarnya kabar soal kebakaran Puskesmas tersebut melalui media sosial facebook.

Saat dihubungi, Witsel yang kebetulan sedang berada di Timika mengakui, jika informasi-informasi yang beredar merupakan informasi yang salah, sebab dirinya telah menerima kabar langsung dari Wakia dan menyebutkan yang terbakar bukan Puskesmas akan tetapi rumah dinas petugas kesehatan.

Witsel mengakui, dalam pristiwa tersebut tidak ada  korban luka atau pun jiwa, namun kemungkinan sebagian perabot ikut terbakar sebab penghuni rumah dalam keadaan tertidur saat kebakaran terjadi. 

"Saya akan usahakan gali informasi kronologis kejadian itu. Kita juga belum bisa pastikan apakah terbakar habis atau mungkin hanya sebagian saja. Nanti saya usahakan untur mencari informasi,"tutur Witsel.

Sementara itu Sekretaris Dinkes, Reynold Ubra mengharapkan, agar selaku Kapus Wakia Witsel harus melaporkan peristiwa tersebut kepada Kadinkes untuk membantu pencarian informasi yang pasti.  Selain itu agar Dinkes bisa bersiap-siap untuk mengatasi perosalan tersebut, sehingga jika benar terjadi, akan langsung dipantau.

"Lebih baik pak Witsel kembali ke Kantor Dinas dan melaporkan hal itu kepada Kadis, supaya kalau memang benar terjadi kita bisa tangani bersama. Itu harus segera dilaporkan dan cari informasi yang lebih akurat,"tutur Reynold.(Acik)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment