Kasus Pembunuhan Luther Magal Segera Tahap Dua

Bagikan ke Google Plus
Ilustrasi
SAPA (TIMIKA) – Empat tersangka dalam kasus pembunuhan almarhum Luther Magal masing-masing berinisial IR, WS, HR dan LW, segera memasuki tahap dua setelah sebelumnya Senin 22 Mei 2017 penyidik Polres Mimika menyerahkan berkas perkara (Tahap satu) ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Timika.

"Hasil koordinasi penyidik kami dengan pihak Kejaksaan, berkasnya sudah lengkap. Dalam waktu dekat kasus ini tahap dua," kata Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan, SIK kepada wartawan, Jumat (2/6), diruang kerjanya Kantor Pusat Pelayanan Polres Mimika.

Keempat tersangka dijerat dengan Pasal 338 jo Pasal 55 subsider Pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun. Namun dalam kasus ini masih ada lagi satu tersangka lainnya, yang bersangkutan kini berstatus sebagai DPO Polres Mimika.

Peristiwa pembunuhan terhadap almarhum Luther Magal yang juga merupakan salah satu tokoh masyarakat, terjadi disamping rumahnya belakang Lapangan Jayanti - Sempan pada Sabtu 1 April 107 sekira Pukul 03.30 WIT. Atas peristiwa itu dalam waktu singkat petugas Polres Mimika berhasil membekuk para pelaku berkat bantuan dari tokoh masyarakat.

Kasus ini dilatarbelakangi hal sepele, dimana korban mendatangi para pelaku yang sedang berpesta minuman beralkohol disamping rumah korban sambil membunyikan suara musik dengan keras. Para pelaku yang tidak terima karena ditegur oleh korban kemudian melakukan kepada korban hingga akhirnya meninggal dunia. (Markus Rahalus) 

Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment