Keluarga Besar Lanud Timika Gelar Buka Puasa Bersama

Bagikan Bagikan
Suasana buka bersama di Lanud Timika
SAPA (TIMIKA) – Pangkalan Udara (Lanud) Timika mengelar kegiatan buka puasa bersama yang diikuti oleh Komandan Satuan TNI-Polri, dan seluruh keluarga besar TNI AU, di Mako Lanud Timika,Kamis (15/6).

Danlanud Timika, Letkol (Pnb) Agustinus Gogot Winardi dalam sambutannya mengucapkan banyak terimah kasih kepada semua komandan satuan dan tamu undangan serta Ustadz Sutiyono yang berkenaan hadir.

Dikatakan Winardi, bahwa kegiatan buka puasa yang dilakukan oleh TNI AU merupakan kegiatan rutin setiap tahun dan pada kesempatan ini dilakukan di Mako Lanud Timika.

Selain itu juga, pada hari yang suci ini, pihaknya memberikan santunan kepada anak anak Ponpes Hidayatussibyan, Serui Mekar.

"Program rutin di Lanud juga ada pembinaan rohani Islam,yang diketuai oleh  lettu Purwanto. Selain itu juga ada Zakat, dari situ diwadahkan untuk santunan, juga Beasiswa kepada dua anak-anak Lanud dari  ibu PIA, karena berprestasi,"kata Winardi.

Dalam Tausiyah oleh Utadz Sutiyono mengatakan,  romantika kebersamaan merupakan sesuatu hal yang sangat luar biasa, Ramadhan merupakan bulan Syarul Syahwat, bulan santunan yang diwujudkan disore hari ini.

Selain itu, kebersamaan saling mengenal, dimana kita bersyukur di Timika dari berbagai macam suku bangsa, agama, suku yang ada, namun tetap menjaga Kebhinekaan.

"Ini merupakan bulan santunan, mudah-mudahan kebersamaan tidak hanya indah dihari ini  namun juga dalam kehidupan sehari-hari. Negara kita saat ini banyak isu terkait dengan Kebhinekaan, namun di Papua di Timika khususnya di Lanud Timika ini terwudnya kebersamaan, "kata Ustad Sutiyono. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment