Kelurahan Kwamki Baru Dapat Jatah Rastra 27 Ton

Bagikan Bagikan
Tobias Puhiri
SAPA (TIMIKA) - Kepala Kelurahan Kwamki Baru, Tobias Puhiri, S. IP mengatakan, bahwa beras sejahtera (rastra) yang dialokasikan ke Kelurahan Kwamki Baru sebanyak 27 ton per triwulan. Dari jumlah tersebut sudah didistribusikan kepada warga di 12 RT yang berhak mendapatkannya.

"Kami dapat jatah rastra sebanyak 27 ton setiap per tri wulan. Dimana triwulan pertama dari Januari sampai Maret sudah disalurkan," kata Tobias Puhiri saat ditemui wartawan dikantor Kelurahan Kwamki Baru jalan C Heatubun, Kamis (8/6).

Tobias menjelaskan, pembagian rastra tersebut dibagikan kepada 12 RT yang ada diwilayah kerjanya. Masing-masing RT mendapatkan 2 ton, dan untuk pengambilannya pihak kelurahan akan menunggu pengumpulan uang dari setiap RT, dan rekomendasi dari distrik untuk ditebus di kantor Bulog Timika.

"Setiap RT mendapatkan dua ton dibagikan kepada yang tidak mampu setiap Kepala keluarga mendapatkan kurang lebih satu karung. Beras ini RT yang mengatur keuangan kepada warganya, kami cuma memintakan rekomendasi ke distrik, kemudian kita serahkan ke Bulog," tuturnya.

Disinggung mengenai kecurangan yang sering terjadi menyangkut pendistribusian beras Rastra. Tobias mengungkapkan, pihak kelurahan hanya melanjutkan anggaran yang dikumpulkan RT. Sehingga pihak RT yang bertanggung jawab mengenai hal tersebut. 

Lanjutnya, selain itu, pihaknya tidak melakukan pengawasan langsung ke tiap-tiap RT. Apabila kedapatan ada oknum-oknum RT yang menyalahgunakan kewenangannya, pihaknya akan menindak oknum RT tersebut.

"Sampai saat ini belum ada keluhan atau laporan dari warga yang datang kekantor. Untuk oknum RT yang ketahuan curang atau bermain, kami akan melakukan pencopotan agar tidak terjadi lagi. Tapi secar agaris besar, saya kira pembagian rastra disini tidak ada masalah," ungkapnya (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment