KH Abdul Rahim Lc Isi Ceramah Sholat Id 1438 H di Masjid Al Kahfi

Bagikan Bagikan
Suasana Usai Sholat Id di Masjid Al-Kahfi
SAPA (TIMIKA) - Cuaca di kota Timika dan sekitarnya yang diguyur hujan sejak malam hingga Minggu (25/6) pagi, mengakibatkan masyarakat muslim di Timika terpaksa melaksanakan sholat Id di masing-masing masjid yang ada di Kota Timika.

Pantauan Salam Papua untuk sholat Id Idul Fitri 1438 Hijriah/2017 Masehi di Masjid Al Kahfi, Jalan Maccarena (Komplek Hotel Timika Raya), sengaja diperlambat sekitar 10 menit. Hal itu melihat kondisi cuaca yang sedang hujan dan sebagian masyarakat muslim belum tiba tepat waktu di area masjid. Tepat pukul 07.10 WIT, sholat Id dimulai.

Bertindak sebagai imam dalam sholat Id di Masjid Al Kahfi adalah Iwan Afif Khoiruddin, salah satu pemuda yang memiliki suara merdu dalam melantunkan ayat-ayat suci Al Qur'an dan berasal dari Merauke. Sementara itu penceramah sholat Ied adalah KH Abdul Rahim Lc yang berasal dari salah satu pondok pesantren ternama di Gresik, Jawa Timur.

Dalam ceramahnya, KH Abdul Rahim Lc menyampaikan tausiyah tentang nikmat yang diberikan Allah SWT kepada umat muslim yang ada seluruh didunia. Dimana nikmat tersebut menurut dia merupakan nikmat yang melebihi seluruh nikmat yang ada di dunia.

"Sesungguhnya nikmat iman dan Islam melebihi nikmat yang ada didunia ini," ujarnya.

Selanjutnya usai mengisi ceramah atau tausiyah yang merupakan salah satu rangkaian akhir pelaksanaan sholat Ied, jamaah sholat Id Masjid Al Kahfi melanjutkan kegiatan dengan melaksanakan halal bi halal saling maaf memaafkan.

Sementara itu untuk pekasanaan sholat Id di lapangan Timika Indah terpaksa dibatalkan, mengingat cuaca hujan yang menyebabkan sebagian area lapangan tergenang dengan air. (Red)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment