KM Laut Maluku Siap Diledakkan di Perairan Mimika

Bagikan ke Google Plus
Ilustrasi
SAPA (TIMIKA) - KM Laut Maluku dalam waktu dekat ini akan segera diledakkan karena terbukti secara sah melakukan tindakan pencurian ikan. Kapal ini tertangkap saat sedang beroperasi mencuri ikan di kawasan perairan Mimika pada 2014 lalu oleh Satuan Polairud Polres Mimika.

“Sebagai eksekutor, Kejaksaan Negeri Timika sedang mengurus berbagai hal guna merealisasikan rencana tersebut,” kata Kapolres Mimika Victor Dean Mackbon, SH., SIK., MS., M.Si, Minggu (11/6).

Proses hukum terkait kasus ini sudah sampai ke tingkat kasasi Mahkamah Agung (MA), yang mana dalam putusannya memerintahkan agar KM Laut Maluku disita oleh negara untuk selanjutnya dimusnahkan.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Timika, Alex Sumarna, SH., MH membenarkan terkait rencana pemusnahan KM Laut Maluku. Saat ini juga pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan instansi terkait termasuk Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk mempercepat eksekusi KM Laut Maluku.

Kasat Polairud Polres Mimika, Iptu Barnabas, menyebutkan bahwa KM Laut Maluku saat ini ditahan pihaknya di Pelabuhan Sungai Wania, samping Kampung Cenderawasih, Distrik Mimika Timur. (Markus Rahalus)
Bagikan ke Google Plus

0 komentar:

Post a Comment