KNPI Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Bagikan Bagikan
Ketua KNPI Mimika Roby Omaleng saat memberikan santunan kepada anak yatim piatu
SAPA (TMIKA) - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Mimika menggelar acara buka puasa bersama anak yatim piatu, di Gedung Serbaguna Babussalam, Kamis (15/6).

Acara ini dihadiri oleh Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Mimika Christiani Karubaba, Kadistrik Mimika Baru Ananias Faot, Ketua DKM Babussalam Akhir Iribaram, Ketua PHBI Mimika La Itam Gredenggo, Perwakilan Kantor Kementrian Agama Muhammad Idrus, Dandim 1710 Mimika Letkol Inf Windarto, dan Wakapolres Mimika Kompol Arnolis Korowa.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Syahrudin. 

Sementara, Ketua Panitia Amir Gredenggo dalam sambutannya mengatakan, acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara pemuda-pemuda dan juga masyarakat. Selain itu acara ini juga untuk membangun kebersamaan antara KNPI dengan Pemerintah Kabupaten Mimika.

Ketua KNPI Kabupaten Mimika, Roby Omaleng dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan program yang telah direncanakan oleh pengurus KNPI yang menurutnya bisa terselenggara dengan lancar meskipun secara sederhana.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kedepannya pengurus KNPI bisa membangun kebersamaan dengan kegiatan keagamaan tidak hanya dalam momen dan kepentingan tertentu.

"Ini sebagai langkah untuk mempererat tali silaturahmi antara KNPI dengan masyarakat. Saya minta kita semua membangun kebersamaan untuk kebaikan kita bersama di Mimika kedepannya," katanya.

Ia mengungkapkan, acara ini murni dilaksanakan atas program KNPI dan tidak ada hubungannya sama sekali dengan unsur politik dan hal lain apapun itu.

Asisten I Setda Mimika, Christian Karubaba mewakili Bupati Mimika mengatakan, Bulan Ramadhan diharapkan membawa dampak baik bagi masyarakat Mimika. Dalam hal ini, melakukan kebaikan-kebaikan terhadap sesama dengan berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan, memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan juga menjaga silaturahmi antara umat beragama di Mimika.

Acara ini diharapkan dapat mendekatkan pemuda dengan pemerintah dan juga masyarakat dalam menjalankan kebaikan. KNPI sebagai organisasi pemuda diharapkan jadi pelopor persatuan dan kesatuan di Indonesia.

"Ramadhan diharapkan menjadi Ramadhan yang memberikan hikmah dan berkah bagi kita semua," katanya. 

Acara ini kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan oleh Ketua KNPI Roby Omaleng, Asisten I Setda Mimika Christian Karubaba, Dandim 1710 Mimika Letkol Inf Windarto dan Kadistrik Mimika Baru Ananias Faot kepada anak yatim piatu dari Pondok Pesantren Hidayat. Setelah itu diisi dengan tausiyah oleh Ketua NU Akhir Iribaram sekaligus doa buka puasa. (Anya Fatma)                        
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment