Kondisi Kantor DPRD Memprihatinkan

Bagikan Bagikan
Plafon pada ruang rapat Komisi A DPR jebol
SAPA (TIMIKA) - Tampak megah gedung DPRD Mimika apabila dilihat dari luar. Namun tidak semegah kondisi di dalam yang hampir sebagian ruangan digenangi air, hingga menyebabkan jebolnya plafon di ruang rapat Komisi A DPRD.

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) Mimika, Yonas Magal mengatakan, orang yang bertanggung jawab terhadap pemeliharaan gedung DPRD Mimika adalah Sekretaris Dewan (Sekwan) selaku pejabat tertinggi di Sekretariat Dewan (Setwan). Sehingga, untuk pemeliharan aset Negara ini merupakan tanggungjawab Sekwan. 

"Bangunan ini pemeliharaannya bagaimana?. Ini kalau Sekwan tidak masuk kantor, bisa-bisa kantor hancur," kata Yonas saat ditemui wartawan di Kantor DPRD Mimika, Jalan Cenderawasih, Selasa (6/6).

Diakui, sejauh ini pihaknya tidak mengetahui persis penyebab terjadinya kebocoran yang mengakibatkan jebolnya plafon, dan ada genangan air pada ruangan Komisi A, ruangan Wakil Ketua I dan ruangan Paripurna. 

“Apakah dari hujan atau pipa air AC yang bocor, kami tidak tahu,” katanya. 

Untuk itu ia menegaskan bahwa, Sekwan harus bertanggungjawab atas pemeliharaan kantor wakil rakyat tersebut.

"Perawatan gedung ini langsung  dengan Sekwan, karena itu dia punya tanggungjawab. Dan anggaran pemeliharaan ini besar tapi hasilnya begini,” tuturnya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment